Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ABC Slider Puzzle: Game Online Pendidikan Favorit untuk Kuasai Alfabet

ABC Slider Puzzle: Game Online Pendidikan Favorit untuk Kuasai Alfabet
Placelearn.com - Hallo teman teman semua, pada kali ini saya akan mebagikan sebuah game edukasi pendidikan yang bernama ABC Slider Puzzle: Game Online Pendidikan Favorit untuk Kuasai Alfabet. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pstingan ini sampai selesai ya.

Game online pendidikan kini makin digemari oleh kalangan pelajar, mulai dari jenjang  Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD), TK, SD, SMP, hingga tingkat SMA. Kehadiran game online tersebut tentu saja sangat membantu khususnya untuk mempercepat daya pemahaman anak terhadap mata pelajaran tertentu. Beberapa permainan game online pendidikan bisa ditemukan secara gratis di situs Plays.org.

Salah satu permainan yang direkomendasikan dalam pengajaran pengenalan alfabet adalah ABC Slider Puzzle.

ABC Slider Puzzle hadir sebagai game online yang menarik dan mendidik sehingga anak-anak bisa menguasai alfabet dengan cepat.

Game online pendidikan ABC Slider Puzzle adalah salah satu game pendidikan yang banyak dimainkan oleh anak-anak, khususnya bagi mereka yang ingin belajar bahasa Inggris terutama materi alfabet. Sebagian orang tua ada yang terlalu sibuk sehingga tidak bisa leluasa dalam mengajarkan pelajaran kepada anak-anak. Dengan menggunakan game online ini, mereka bisa bermain sambil belajar tentunya di bawah bimbingan dan pengawasan orang tua.

Cara Memulai Game Online Pendidikan ABC Slider Puzzle 

ABC Slider Puzzle juga termasuk dalam game online untuk anak SD. Game online ini bisa dilakukan dengan melakukan beberapa langkah, sebagai berikut:

  1. Pilihlah tombol biru dan putih untuk membuka layar pembuka (welcome screen).
  2. Pada welcome screen, pilih salah satu huruf untuk memulai permainan.
  3. Pilih salah satu tema (theme) untuk game online alfabet yang ingin dimainkan.
  4. Anda sudah bisa memainkan game online ini sekarang. Nilai (score) Anda akan secara otomatis tersimpan oleh web browser yang Anda gunakan.

Perangkat untuk Mengaktifkan Game Online

Untuk mengoperasikan ABC Slider Puzzle sebenarnya cukup mudah karena pada dasarnya game ini adalah game edukasi online PC. Artinya, game online ini bisa dijalankan pada perangkat komputer maupun laptop. Di samping itu, bagi anak-anak juga dapat mengoperasikan game online ini pada handphone dengan Operating System (OS) android. 

Sesi Permainan dalam Game Online Ini

Tak hanya belajar alfabet, ABC Slider Puzzle juga merupakan game online belajar membaca. Sehingga apabila game online ini sering dimainkan, maka niscaya kemampuan anak-anak dalam belajar membaca akan semakin gampang dikuasai. Adapun beberapa bagian dalam game online ini, di antaranya yaitu:

1. Interface (Laman Antarmuka)

  • Beberapa huruf yang ada di laman interface menempati kotak berukuran 5 x 6 yang semuanya mempunyai 30 spasi. 26 ruang di antaranya ditempati oleh huruf alfabet, sedangkan 4 ruang sisanya tersedia secara gratis.
  • Di bagian bawah kotak bermain, terdapat 2 tombol yang terletak di bagian sudut kanan dan kiri bawah.
  • Tombol tanda tanya (?): letaknya di bagian kanan bawah dan berfungsi untuk membuka menu dan menjelaskan aturan permainan dalam game online ini.
  • Tombol beranda: fungsinya untuk mengembalikan Anda ke welcome screen.
  • Tombol suara: fungsinya untuk kontrol audio game.
  • Tombol reset: letaknya di bagian kiri bawah dan berfungsi untuk memulai permainan dari awal lagi.
  • Bagian tengah bawah: fungsinya untuk menerangkan jumlah gerakan yang dilakukan saat bermain game online.

2. Para pengguna game online ini dapat mengatur ulang huruf secara abjad.

3. Untuk memindahkan huruf, bisa dilakukan dengan memilih salah satu huruf kemudian seret dan letakkan di ruang yang kosong.

4. Penentuan skor didasarkan pada beberapa hal berikut:

  • Jumlah skor ditentukan dari tingkat gerakan yang dilakukan oleh pengguna game online ini saat mengatur huruf alfabet.
  • Skor paling rendah yang diperoleh pada dasarnya merupakan skor terbaik yang didapat oleh para pengguna.

Tidak ada konten dewasa dalam game online pendidikan ABC Slider Puzzle sehingga aman dimainkan oleh anak-anak Anda, meskipun tanpa pengawasan. Penasaran kan tentang game online ini? Yuk, segera saja pelajari dan mainkan game online ini agar anak-anak makin cerdas. Temukan Game Online Terbaru  lainnya yang lebih seru.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "ABC Slider Puzzle: Game Online Pendidikan Favorit untuk Kuasai Alfabet" semoga bermanfaat buat kita semua. Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten Placelearn.

Posting Komentar untuk "ABC Slider Puzzle: Game Online Pendidikan Favorit untuk Kuasai Alfabet"

close