Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Belajar SEO Untuk Pemula dan Mudah 2023

Cara Belajar SEO Untuk Pemula
Placelearn.com - Cara Belajar SEO Untuk Pemula. Berbicara tentang dunia digital, sobat pasti sudah tidak asing lagi dengan SEO, salah satu metode digital marketing yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan bisnis di era sekarang ini. 

Tanpa SEO, bisnis Anda bisa mandek. Bagi yang belum tahu, Google merupakan salah satu mesin pencari yang saat ini memiliki pasar yang besar dibandingkan dengan Google Mesin pencari Yahoo, Bing, DuckDuckGo, Baidu, dan lainnya.

Namun terkadang teman-teman yang ingin terjun ke SEO untuk mengembangkan bisnisnya masih bingung bagaimana cara belajarnya. Ingin belajar? Riset kata kunci Pertama, atau kuasai JavaScript.

Cara Belajar SEO Untuk Pemula dan Mudah (Terbaru 2023)

  1. Pahami definisi SEO dengan baik
  2. Pelajari cara kerja mesin telusur
  3. Pelajari aktivitas utama SEO
  4. Belajar Riset kata kunci
  5. Pahami SEO Tools 
  6. Belajar dari para ahli secara online

1. Pahami definisi SEO dengan baik

Secara garis besar, menurut Neil Patel, SEO adalah akronim Optimisasi Mesin Pencari. SEO adalah proses yang membantu Anda menentukan peringkat situs web atau konten Anda di halaman pertama Google.

Kembali ke penjelasan awal, Google adalah Mesin pencari Yang terbesar saat ini. Faktanya, menurut Neil Patel, 75% pencarian On line Dimulai dengan Google.

Kebanyakan orang pasti akan mencari informasi dengan berbagai cara melalui Google Kata kunci. Anda juga harus memiliki pemahaman yang baik tentang motif di balik eksplorasi pengguna melawan Kata kunci. Itu disebut Maksud pencarian.

Di sinilah SEO memainkan peran penting dalam menentukan peringkat konten Anda yang terbaik Mesin pencari Seperti Google. 

Jika memungkinkan, pilih Kata kunci Dan buat konten yang berkualitas baik agar audiens dapat menjawab pertanyaan pengguna.

Terakhir, SEO tidak berakhir ketika situs sudah berada di halaman depan peringkat atau situs pencarian.

2. Pelajari cara kerja mesin telusur

Memahami definisi SEO saja tidak cukup. Anda juga perlu memahami cara kerjanya Mesin pencari Dalam mencari dan menempatkan konten Halaman hasil mesin pencari (SERP).  

Teman-teman pasti sudah tahu kan ada ratusan atau jutaan website di Google yang memberikan berbagai informasi untuk Anda. pengguna. Bekerja dari Mesin pencari Meninjau jutaan situs ini untuk menentukan situs mana yang memiliki konten yang relevan dan berkualitas bagi pengguna.

 Ada 3 istilah yang perlu Anda ketahui:

Merayap: Dalam prosesnya Google memiliki robot bernama Google Perayap Untuk menemukan isinya Mesin pencari. Semua konten ditemukan, Perayap Kualitas dan konten relevan mana yang sesuai akan dipilih Kata kunci Apa yang sedang Anda cari pengguna.

pengindeksan: Pada tahap ini penting bagi pemilik situs web Untuk meningkatkan situs web agar diindeks dengan benar oleh Google.

Penilaian: Google akan memberi peringkat halaman yang paling relevan dan berkualitas di peringkat terbaik. Artinya, hasilnya dikategorikan menurut tingkat konten yang relevan dan kualitasnya.

3. Pelajari aktivitas utama SEO

Cara SEO yang harus sobat pelajari:

  • Pengoptimalan konten halaman
  • Teknis Halaman 
  • Pengoptimalan di luar halaman

1. Pengoptimalan konten halaman Upaya untuk mengoptimalkan situs web Melalui konten. 

Saat membuat konten, teman tidak hanya harus menulis artikel, tetapi juga fokus pada aspek konten Kata kunci, Deskripsi meta, judul SEO, tautan permanen, tautan internalUntuk memasukkan adegan seperti gambar atau video. 

Dengan memaksimalkan Konten, maka konten Anda akan mudah terindeks oleh Google dan dapat masuk di halaman pertama Google.

2. SEO teknis

Di bagian ini, Anda akan mempelajari beberapa aspek Teknis SEO, seperti Peta Situs XML Kecepatan halaman, Pencarian, pengindeksan Sampai Data terstruktur. 

Teknis SEO menganggap penting untuk mempelajari situs web Anda dengan benar sebagaimana adanya sebuah pengalaman Bagus pengguna. Selain itu, belajar Teknis SEO juga dapat membuat situs web Anda lebih mudah digunakan.

3. Pengoptimalan di luar halaman

Jika Di halaman Website cenderung dioptimalkan melalui websitenya sendiri (dari segi konten dan Teknis).

Salah satu metode optimasi di luar halaman-SEO Oleh Membangun tautan. Membangun tautan Upaya untuk menempatkan tautan ke situs lain yang merujuk ke situs anda. 

Ini untuk mendapatkan kepercayaan dari Google. Semakin kredibel situs web Anda, semakin besar kemungkinan situs Anda berada di halaman depan Google. 

4. Belajar Riset kata kunci

Riset kata kunci sebelum membuat artikel biar artikel anda bisa di telusuri mesin pencari Google. 

mencari Kata kunci, anda dapat menggunakan beberapa tools seperti: Ahrefs, SEMrush, Google Keyword Planner dan Google Trends. 

menggunakan Kata kunci, Berlaku untuk Membantu memberi peringkat konten Anda dengan baik dalam SERP untuk topik tertentu.

Sebagai ilustrasi Anda, ada beberapa jenis Kata kunci Hal-hal yang perlu diketahui:

  • Transactional, kata kunci Pengguna mana yang biasanya berharap untuk melakukan transaksi pembelian. 
  • Informational, kata kunci Digunakan untuk mencari informasi di mesin pencari. 
  • Navigational,Kata Kunci Ini biasanya digunakan ketika pengguna ingin langsung masuk ke situs, tetapi tidak tahu domainnya.

5. Pahami SEO Tools 

Tidak hanya mempelajari dasar-dasar, Anda perlu memahami Peralatan Dapat mendukung kegiatan SEO.

Dengan tools SEO, Teman-teman bisa membaca data dan mengolahnya dengan baik dan melakukan riset kompetitif dengan cermat.

Tools SEO Apa yang perlu Anda ketahui:

  • Google Analytics, Fungsi tools ini untuk memantau visitors Itu masuk ke situs. Tidak hanya itu, tools ini juga berguna untuk mengidentifikasi rasio pentalan Sebaik Kata kunci potensial
  • Google Search Consule, tools Ini juga berfungsi untuk menemukan kata kunci potensial di situs pengindeksanpeta situs
  • Screaming Frog, tools ini Berguna untuk melakukan pemantauan kesalahan di situs Anda dan kemunculannya
  • Ahrefs, SEMrush, Perencana Kata Kunci Google, Peralatan Berguna untuk melakukan itu Riset kata kunci. 

6. Belajar dari Para Ahli Secara Online

Tidak dapat disangkal bahwa pembelajaran SEO otodidak bukan untuk semua orang. Akan lebih mudah jika kita mengikuti panduan/ajaran yang diberikan oleh para profesional SEO.

Beberapa tempat belajar SEO online yang teman-teman rekomendasikan untuk diikuti:

  • Program pemasaran digital full-stack dari RevoU. Selain SEO sobat akan belajar tentang digital marketing secara menyeluruh dari para ahli dan profesional di bidangnya masing-masing.
  • Saluran YouTube: Agen Pencarian. Search Agency adalah salah satu agensi SEO terkemuka di Indonesia. Di saluran YouTube mereka, mereka sering mengundang berbagai profesional SEO untuk membicarakan hal-hal spesifik tentang SEO.
  • Akademi Keterampilan: SEO 101. Kelas online ini, yang dipimpin oleh Ilman Akbar, memberikan petunjuk langkah demi langkah untuk pemula yang belajar SEO.

Demikianlah teman teman semua ulasan saya mengenai Cara Belajar SEO Untuk Pemula dan Mudah (Terbaru 2023). Kalian hanya perlu memehami apa yang telah saya bahas di atas. Selamat mencoba semoga berhasil.

4 komentar untuk "6 Cara Belajar SEO Untuk Pemula dan Mudah 2023"

  1. lengkap penjabarannya, tambahan sedikit tools semalt juga powerful dan gratis. patut dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar sekali masa, Terima kasih sudah mampir.

      Hapus
close