Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Daftar Google AdSense

Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Daftar Google AdSense
Placelearn.com - Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Daftar Google AdSense. Seperti yang sobat ketahui, Google Adsense merupakan salah satu sumber pengahasilan utama para blogger di luar sana. Sudah banyak bukti bahwa seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan yang begitu besar dari Adsense.

Akan tetapi untuk menjadi seorang publiser Google adsense tidaklah begitu mudah, ada hal-hal yang sobat harus perhatikan sebelum blog atau website sobat ingin di daftarkan untuk menjadi publiser Google Adsense.

Memang tidak dapat dipungkiri karena saya sendiri sudah merasakan hasilnya secara langsung. Namun untuk menjadi publisher Google AdSense tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada banyak sekali syarat dan ketentuan yang harus sobat penuhi pada blog sobat. Selain itu, ada beberapa hal penting juga yang harus sobat perhatikan sebelum mendaftar Google AdSense.

Sebenarnya sekarang ini zaman sudah sangat modern dan segudang informasi sudah bisa sobat dapatkan dengan gratis di Internet baik di Google, Facebook atau dimanapun. 

Para mastah pun sudah tidak diam lagi, banyak yang sudah membuka mulutnya untuk berbagi dan bahkan ada yang memberitahukan Rahasia atau Trik Khusus untuk Daftar Google AdSense. 

Berikut Beberapa Hal Yang Wajib Dilakukan Sebelum Daftar Adsense

Namun semuanya itu kembali lagi ke diri masing-masing, Untuk memudahkan sobat, berikut beberapa hal penting yang Google tidak akan memperdulikan hal-hal di bawah ini.

1. Traffic

Sebenarnya dari dulu dalam laman resmi persyaratan Google AdSense, mereka tidak menyebutkan blog sobat harus mempunyai visitor sekian atau pageviews sekian dalam 1 hari. Jadi, jika ada yang bilang bahwa Daftar AdSense itu visitor harus segini, itu tidak benar!

2. Berumur 6 Bulan Atau Lebih

Ini sudah tidak menjadi syarat daftar Google AdSense karena dalam beberapa waktu terakhir saya menemukan banyak blogger yang blog nya sudah bisa didaftarkan AdSense walau belum genap berumur 6 bulan. jadi, umur blog jangan dijadikan patokan untuk daftar Google AdSense.

3. Desain

Motto Google adalah Kesederhanaan. Mereka tidak terlalu mempertimbangkan bagaimana desain blog sobat, apakah harus keren atau bagaimana.

Malah para mastah AdSense diluar sana berkata menyarankan untuk menggunakan template yang simple, responsive dan fast loading seperti template default blogger. Mulai sekarang, jangan sibukkan waktu sobat untuk mendesain tampilan template karena Google tidak akan pernah menilai nya.

Nah, tiga hal di atas adalah hal yang biasanya dilontarkan oleh seseorang untuk memberitahu newbie yang ingin mendaftar Google AdSense padahal teori salah dan Google tidak pernah mengatakan nya.

Untuk memudahkan sobat mengetahui teori yang benar, berikut dibawah ini saya lampirkan beberapa hal penting yang harus sobat perhatikan sebelum mendaftar Google AdSense.

Buat Konten Yang Unik

Mungkin sobat pernah mendengar atau mengetahui ada yang berhasil lolos dan diterima Google AdSense dengan menggunakan blog copas sekalipun, tetapi.. semakin hari Google semakin ketat untuk menyeleksi para publisher dari Indonesia melihat banyak nya Blogger yang antusias menginginkan menjadi salah satu dari publisher Google AdSense.

Jadi mungkin diterima menggunakan blog copas itu dulu atau menggunakan cara BUG. Google benar-benar ingin menayangkan iklan dari para advertisernya pada situs atau blog yang kaya akan konten dan bermanfaat tentunya. Jadi, jangan sekali-kali copas artikel jika sobat benar-benar ingin diterima menjadi Pubiisher Google AdSense.

Namun kadang masih ada beberapa blogger yang ditolak meski menurutnya sudah menulis cukup banyak konten unik. Untuk memastikan nya, dalam setiap artikel yang ada di blog yang akan sobat daftarkan, harus mengandung minimal 1000 kata lalu sobat buat artikel sebanyak-banyak nya semakin banyak semakin bagus, 30 artikel sudah cukup. Nah, dengan ini saya rasa konten unik sudah bisa sobat dapatkan.

Desain Rapi Dan Navigasi Yang Jelas

Google mengutamakan kenyamanan pengunjung. Sesungguhnya pengunjung datang ke blog sobat itu untuk menemukan solusi dari masalah yang dihadapinya, bukan untuk menilai seberapa keren ny desain blog sobat. Jadi, jangan pernah gunakan template yang neko-neko atau rame.

Gunakan saja template simple, wajib mobile friendly dan fast loading. Contohnya BroSense V2. Untuk navigasinya, tempatkan link halaman-halaman resmi atau link yang menuju langsung ke artikel, bukan ke label.

Karena jika link tujuan navbar menuju label Google akan menganggapnya menyesatkan pengunjung. Dulu, waktu saya daftar Google AdSense, yang ada di navigasi Tampancips Community™ adalah halaman Sitemap, Contact Form, Disclaimer, Privacy Policy dan Terms Of Service,

Tingkatkan Traffic Organik Dari Search Engine

Google menginginkan situs para publihernya mendapatkan visitor murni yang berasal dari Search Engine tak peduli berapa pun itu. Yang jelas, visitor organik dari Search Engine di blog sobat harus lebih banyak daripada visitor non organik seperti dari media sosial.

Untuk mendapatkan traffic organik sobat harus pintar-pintar bermain SEO. Atau sobat juga bisa cari tau cara mendatangkan traffic organik. Tampancips Community™ dulu hanya mempunyai 100 pageviews/day namun semua nya berasal dari Google.com

Copot Semua Iklan Yang Ada Di Blog Atau Website

Sebelum mengajukan permohonan pendaftaran, sobat copot terlebih dahulu semua iklan yang menempel di blog sobat dan jadikan blog sobat terlihat lebih fresh. Jadi, utamakan kenyamanan visitor kali ini.

Hubungkan Blog Dengan Google Analytic Dan Webmaster

Sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh pihak Google, sebelum mendaftar ke Google AdSense sobat harus memastikan terlebih dahulu blog sobat sudah terintegrasi dengan baik di Google Analytic dan Webmaster.

Oke, saya rasa hanya itu dari sekian hal yang penting yang perlu sobat perhatikan sebelum mendaftar Google AdSense. Semuanya kembali ke diri masing-masing seberapa besar usaha dan doa yang sudah sobat lakukan. Tetap semangat dan jadikan blogging sebuah pashion.

Akhir Kata

Terima kasih sobat telah membaca artikel "Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Daftar Google AdSense". Semoga bermanfaat. Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten Placelearn.

Posting Komentar untuk "Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Daftar Google AdSense"

close