Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat akun Twitter yang Praktis dan Mudah

Cara membuat akun Twitter

Placelearn.com - Hallo sobat semua, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips Cara membuat akun Twitter yang Praktis dan Mudah. Untuk mengetahui lebih lanjutnya, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Cara membuat akun Twitter memang tidak sesulit yang dibayangkan. Dalam artikel kali ini akan dibuat ulasan mengenai bagaimana cara untuk membuat akun Twitter dengan cepat serta praktis. Karena itu, untuk Kalian yang ingin mengetahui caranya, maka perlu membaca ulasan di bawah ini hingga tuntas

Bagaimana Cara Membuat Akun Twitter?

Twitter merupakan salah satu sosial media yang saat ini memang banyak sekali dipakai di seluruh dunia. Hampir semua kalangan memakai twiter tersebut, baik itu dari politikus, artis, pemusik, pebisnis, pejabat negara dan lain sebagainya. Semua kalangan mendaftar dan membuat akun Twitter mereka masing-masing untuk bisa berinteraksi.

Yang membuat sosial media tersebut banyak dipakai yaitu karena cenderung praktis dan bisa menjangkau semua orang yang ada di seluruh dunia dengan lebih mudah. Sosial media Twitter seringkali dipakai sebagai media promosi atau informasi secara online. Beberapa politikus bahkan memakai Twitter sebagai media untuk mereka melakukan kampanye.

Dampak penggunaan Twitter memang sangat besar untuk beberapa orang, efek viral dari sosial media di dunia maya memiliki pengaruh di dunia nyata. Sekalipun Twitter sudah begitu populer, saat ini nyatanya terdapat banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara membuat dan mendaftar akun di Twitter.

Cara membuat akun Twitter yang mudah dan praktis adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama yaitu Kalian buka lebih dahulu halaman website dari Twitter. Kemudian Kalian tekan tombol “Sign up for twitter”. Tombol tersebut terdapat di bagian kanan bawah dari website.
  • Setelah langkah pertama tersebut selesai dilakukan, nantinya akan mulai muncul halaman selanjutnya di mana di sini Kalian perlu mengisi kolom yang telah tersedia dengan data diri yang lengkap.
  • Untuk bagian nama Kalian perlu mengisikan dengan nama lengkap, kemudian tuliskan pula alamat email Kalian yang aktif.
  • Masukkan password yang nantinya Kalian ingin pakai, pastikan password tersebut sudah cukup kuat supaya Twitter Kalian nantinya aman dari tindakan pembajakan. Umumnya password yang kuat berisi campuran antara huruf dan angka serta huruf kapital dan huruf kecil.
  • Jika sudah baru Kalian tekan tombol create my account.
  • Setelah di sini Kalian melakukan langkah tersebut, maka akan muncul halaman baru, di dalam halaman ini Kalian perlu menekan tombol next.
  • Kalian ikuti setidaknya 5 orang yang terdapat di halaman Twitter. Namun sebenarnya Kalian tidak perlu harus mengikuti orang-orang yang disarankan tersebut. Namun sebagai langkah awal yang baik ketika ingin berhubungan dengan orang terkenal, maka Kalian bisa memfollownya.
  • Cara membuat akun Twitter selanjutnya yaitu buka email yang Kalian pakai untuk melakukan pendaftaran di Twitter, kemudian periksa inbox serta temukan email dari Twitter yang berisikan tentang link.
  • Link tersebut bertuliskan konfirmasi atau URL yang dipakai untuk melakukan konfirmasi.
  • Kalian tekan klik link tersebut dan nantinya akan mulai muncul halaman baru di browser. Pada halaman ini akan terlihat informasi bahwasannya email Kalian telah dikonfirmasi.
  • Kemudian di langkah Cara membuat akun Twitter tersebut sebenarnya Kalian telah berhasil membuat akun Twitter dan langkah selanjutnya yaitu Kalian bisa langsung membuat beberapa settingan atau pengaturan di akun milik Kalian tersebut.

Cara Membuat Settingan Dasar Pada Akun Twitter

Setelah di sini Kalian mengetahui bagaimana cara membuat akun Twitter, maka berikutnya akan dijelaskan mengenai bagaimana cara membuat pengaturan dasar di akun Twitter yang sudah Kalian  buat.

Masukkan Foto Profil dan Bio

Gambar profil pada akun Twitter yang baru saja Kalian buat umumnya berupa gambar telur. Kalian di sini bisa mengganti gambar bawaan dari Twitter tersebut dengan Avatar atau gambar milik Kalian sendiri. Begitu juga untuk bagian biografi serta alamat website, maka Kalian bisa menambahkannya.

Caranya cukup mudah, Kalian nantinya hanya perlu menekan tombol cakram yang bergerigi, ada di sebelah kanan atas dari akun Twitter. Nantinya akan mulai muncul bagian sub menu. Kemudian Kalian tekan tombol pengaturan.

Setelah langkah tersebut dilakukan, Kalian pilih bagian profile yang terdapat di bagian kiri dari akun. Di halaman profile tersebutlah nantinya Kalian bisa memasukkan foto profil, biografi ataupun website. Setelah semua bagian-bagian yang terdapat di halaman profile sudah Kalian lengkapi, maka Kalian bisa menekan tombol simpan.

Pengaturan Lain

Di sini Kalian bisa membuat pengaturan lain menggunakan halaman setting seperti yang sudah dijelaskan di atas. Seperti contohnya saat di sini Kalian ingin mengganti bahasa yang dipakai, maka bisa melakukannya menggunakan halaman account.

Jika Kalian ingin mengganti tampilan dari background, bantinya Kalian dapat melakukan hal tersebut di halaman desain. Kalian bisa berkreasi dengan tampilan akun Twitter serta membuatnya tampak menjadi lebih menarik lagi.

Jika di sini Kalian telah melakukan langkah di atas dengan baik, maka akun Twitter akan tampil semakin menarik lagi. Kalian sudah bisa mulai membuat postingan di Twitter. Pengaturan lain dapat Kalian buat sendiri agar nantinya bisa benar-benar sesuai dengan yang diinginkan.

Cara Memilih Nama Pengguna Akun

Nama pengguna akun atau dikenal juga dengan istilah pegangan merupakan nama yang nantinya akan dipakai oleh para pengikut Kalian saat melakukan balasan, sebutan ataupun pesan langsung. Nama tersebut juga akan membentuk URL halaman profil Twitter milik Kalian.

Twitter akan memberikan beberapa usulan saat di sini Kalian mendaftar, namun Kalian bebas untuk memilih sendiri nama pengguna. Kalian bisa mengubah nama pengguna di bagian pengaturan kapan saja selama belum ada orang yang memakai nama tersebut.

Pastikan nama pengguna yang Kalian gunakan kurang dari 15 karakter. Selain itu juga tidak boleh berisi Twitter atau Admin untuk menghindari kerancuan dari merek. Karena itu, sebaiknya pilih nama yang unik dan berbeda.

Akhir Kata

Baiklah Teman-teman semua, Itulah ulasan saua tentang Cara membuat akun Twitter yang Praktis dan Mudah. yang telah kalian simak di atas. Semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat buat kalain semuanya.

Posting Komentar untuk "Cara membuat akun Twitter yang Praktis dan Mudah"

close