Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Nada Dering Suara Google yang Unik & Menarik

Cara Membuat Nada Dering Suara Google

Placelearn.com - Hallo sobat semua, pada postingan kali ini Saya akan membahas tentang Cara Membuat Nada Dering Suara Google yang Unik & Menarik. Yang mana kalian dapat mengikuti tutorial lengkapnya di bawah ini. 

Bagi kalangan pengguna  aplikasi Google pencarian, Google Map, translate Google, Youtube ataupun layanan Google lainnya maka suara Google tak aneh lagi. Suara google menjadi hal yang seringkali dipergunakan dalam konten dan menjadi sangat khas dan unik. Ternyata seiring dengan kemajuan teknologi dan layanan google, suara google dapat dibuat untuk nada dering aplikasi whatsapp.

Penggunaan suara Google menjadi sebuah nada dering tentu akan menjadi lebih unik dan menarik pada sebuah ponsel pintar ketika ada panggilan ataupun pesan masuk.

Cara Membuat Nada Dering Suara Google Menggunakan Situs

Mempersiapkan koneksi internet dengan baik

Hal pertama yang mesti Kalian lakukan untuk cara membuat nada dering suara Google adalah dengan mempersiapkan koneksi internet yang stabil dan berkecepatan baik. Disebabkan teknologi yang dipakai adalah text to speech yang memerlukan sambungan internet yang berkecepatan tinggi dan stabil. Tanpa adanya sambungan internet maka dipastikan Kalian tidak bisa membuat nada dering di aplikasi Whatsapp dengan suara Google.

Ponsel android

Langkah kedua, yang perlu disiapkan berikutnya adalah ponsel android itu sendiri yang mendukung teknologi  layanan text to speech.

Mempersiapkan tulisan

Yang tak kalah penting setelah itu adalah melakukan persiapan mengenai teks yang bakalan dijadikan suara nada dering pada hp di WA. Setelah semua persiapan tersebut dilakukan, maka cara membuat nada dering suara Google akan mudah dilakukan dan dilanjutkan.

Berkunjung ke website soundoftext.com atau voiceoftext.com yang merupakan website yang melayani text to speech

Kalian mengunjungi situs soundoftext.com. Kemudian pada kolom Text masukkan kalimat yang mau dijadikan nada dering WA yang telah Kalian siapkan :”Maaf Ibu Rita Erniawati, Tolong buka dong aplikasi Whatsappnya karena terdapat pesan baru masuk.”

Pada bagian kolom Voice pilih Indonesian dengan klik tanda lingkaran yang kosong disampingnya. Setelah itu klik tombol Submit. Untuk mengetesnya, Kalian bisa menekan tulisan Play. Jika sudah terasa bagus maka Kalian bisa melanjutkan dengan klik tulisan Download. Suara rekaman Google yang khas dan unik sudah tersimpan dengan baik di memori ponsel android Kalian yang bisa menjadi bahan untuk dijadikan nada dering pada aplikasi whatsapp.

Melakukan pengaturan suara google pada nada dering WA

Selanjutnya untuk menjadikan suara Google tersebut menjadi sebuah ringtone atau nada dering di aplikasi whatsapp maka Kalian perlu mengubah nada dering WA Kalian dengan nada dering baru tersebut.  Caranya  dengan masuk ke aplikasi Whatsapp. Kemudian pada sudut atau pojok  kanan atas klik tiga titik. Lalu pilih Setelan.

Berikutnya  pilih Notifikasi. Kemudian klik “Nada notifikasi”. Pilih Kustom  “Pilih dari File”. Kalian bisa memilih audio suara google yang disimpan tadi. Lalu beri tanda lingkaran di samping sebelah kanan file audio suara google tersebut.

Untuk memastikan sudah terpasang dengan baik maka Kalian bisa mencoba melakukan percobaan dengan ponsel lain mengirimkan pesan masuk.

Disamping memakai nada dering atau ringtone suara khas google perempuan  maka Kalian pun bisa menggunakan nada dering Whatsapp dengan suara google laki-laki, suara google menyerupai laki-laki keren, suara google robot perempuan, suara google anak masih kecil, suara khas google Doraemon  dan masih banyak lagi yang lain. Semua itu tersedia di beberapa situs alternatif penyedia suara google.

Demikianlah cara membuat nada dering suara google di aplikasi Whatsapp yang gampang sekali Kalian lakukan. Dengan cara ini akan membuat ponsel Kalian akan terlihat lebih keren dan menarik dengan suara khas google yang enak didengar dan familiar.

Pembuatan Nada Dering Suara Google Tanpa Bantuan Situs Atau Aplikasi

Setelah mengetahui bagaimana cara membuat nada dering suara google di aplikasi Whatsapp menggunakan situs  soundoftext.com atau voiceoftext.com maka berikutnya akan diajarkan cara membuat atau mengganti nada dering WA dengan menggunakan suara khas Google tanpa bantuan aplikasi atau situs.

Tanpa panjang lebar, berikut ini langkah-langkah cara membuat nada dering suara google di aplikasi whatsapp tanpa bantuan situs atau aplikasi yaitu Kalian berkunjung ke Google translate.

Kemudian Kalian memasukkan kata-kata yang ingin dijadikan ringtone atau nada dering. Seperti : Ada pesan masuk buka dong. Lalu jalankan aplikasi perekam suara. Selanjutnya lakukan perekaman suara pada google translate. Perekaman sambil Kalian membunyikan suara google translate dengan klik simbol speaker di google translate. Otomatis suara google tersimpan baik dengan kalimat yang Kalian inginkan.

Selanjutnya Kalian membuka aplikasi Whatsapp dan mengklik tiga titik di pojok kanan atas. Klik setelan. Lalu pilih Notifikasi. Dilanjutkan pilih “nada notifikasi.”  Pilih menu “Pilih dari File” dan memilih notifikasi yang baru direkam dari Google translate. Kalian bisa mencobanya untuk memastikan sudah terpasang dengan baik.

Selamat Kalian sudah bisa memasang nada dering di WA suara khas google.  Itulah  cara membuat nada dering suara google tanpa bantuan situs atau aplikasi apapun. Cara ini terbilang mudah dan dapat dilakukan oleh semua pengguna hp android asalkan sudah mendukung teknologi text to speech dan mempunyai koneksi internet yang baik dan stabil. Kalian bisa membuat nada dering sesuai yang Kalian kehendaki.

Akhir Kata

Dengan nada dering whatsapp yang menarik dan unik akan membuat Kalian tidak akan merasa bosan dengan penggunaan ponsel android Kalian selama ini. Hal ini bermanfaat untuk menambah seru dan keren ponsel pintar android yang Kalian miliki supaya tidak monoton dan membosankan. Disamping itu, tingkat kreatifitas Kalian lebih terasah dengan baik.  Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Membuat Nada Dering Suara Google yang Unik & Menarik"

close