Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Twitter dengan Baik dan Benar yang Harus Diketahui

Cara Menggunakan Twitter dengan Baik dan Benar

Placelearn.com - Hallo Teman-teman Mannulis semua di manapun kalian berada. Pada postingan kali ini saya akan membagikan sebuah informasi tentang Cara Menggunakan Twitter dengan Baik dan Benar. Untuk info lebih detailnya silahkan kalian simak postingan ini sampai selesai.

Cara menggunakan Twitter bisa anda terapkan karena Twitter adalah media sosial yang menawarkan rasa tersendiri bagi para penggunanya. Banyak sekali topik yang harus dibahas dengan bebas dan bisa anda jadikan sumber informasi tambahan walau cara mainnya sedikit sulit bagi para pemula.

Adapun cara menggunakan Twitter dengan baik dan benar yakni dengan mengikuti langkah-langkah dan beberapa syarat atau ketentuan yang telah berlaku. Sebagai pemula dapat melihat tips cara main Twitter gampang.

Bagaimana Cara Menggunakan Twitter dengan baik dan benar?

1. Membuat Akun Terlebih Dahulu

Cara menggunakan Twitter dengan baik dan benar dapat diawali dengan mudah yakni membuat akun terlebih dahulu. Anda dapat dengan mudah download aplikasi Twitter melalui Play store untuk Android atau melalui app store untuk iOS atau biasa disebut sebagai iPhone.

  • Buka aplikasi Twitter tersebut dan klik create your akun pada halaman pertama selanjutnya Anda dapat memasukkan data diri untuk pendaftaran seperti yang telah tertera.
  • Selanjutnya Anda dapat menerima kode verifikasi melalui kontak di atas dan masukkan kode tersebut pada kotak yang telah tersedia, tambahkan juga kata sandi dan password untuk keamanan akun Anda.
  • Nantinya kalian akan diminta untuk sinkronkan kontak dengan Twitter agar lebih mudah terhubung dengan kalian di Twitter, apabila Anda ingin melewatinya Anda tinggal klik not now.
  • Anda dapat memilih minat atau interest yang kalian inginkan dan hal ini membantu anda untuk menemukan akun atau tema yang menarik lalu anda akan disuruh untuk menerima tawaran untuk mengikuti beberapa akun sesuai minat yang telah dipilih.
  • Apabila aku telah dibuat Anda dapat memasukkan profil dan temukan siluet abu-abu untuk memasang foto yang telah anda pilih.

Tentunya tak hanya lewat smartphone saja karena Anda juga bisa membuat akun Twitter di laptop yang anda miliki. Adapun cara membuat Twitter menggunakan laptop adalah sebagai berikut.

  • Anda dapat membuka browser dan akses twitter.com setelah itu Anda dapat klik daftar akun dan isi nama lengkap seperti nomor telepon dan tanggal lahir.
  • Selanjutnya nama di Twitter bisa anda ubah kapan saja sesuai dengan keinginan Aries tidak ada batasan juga nomor telepon akan digunakan untuk ke verifikasi akun dan kontak yang bisa anda gunakan ketika kehilangan akses akun.
  • Anda dapat klik next atau berikutnya serta membuat password untuk keamanan akun yang anda miliki biasanya anda akan diminta untuk memilih minat dan saran akun yang akan Anda ikutin nantinya.
  • Anda dapat memasukkan foto pada bagian profil dan edit profil lalu pilih foto sesuka kalian selanjutnya Anda dapat menulis biodata dengan quote favorit atau pekerjaan Anda sendiri.

Cara bermain Twitter tentunya dapat dengan mudah anda lakukan ketika anda telah mempunyai akun pribadi.

2. Membuat Status

Cara main Twitter tentu bisa anda awali dengan mudah yakni dengan membuat status atau yang anda sukai. Tweet pertama dapat segera anda buat setelah Akun tersebut terdaftar dan anda dapat memberi sapaan terlebih dahulu atau tweet bebas.

Anda juga dapat membuat beberapa baris bertumpu yang biasanya disebut sebagai utas atau thread. Untuk membuat status anda dapat menggunakan cara di bawah ini.

  • Pertama Anda dapat membuka Twitter yang anda miliki Dan klik icon plus yang berada di sebelah kanan bawah.
  • Selanjutnya Anda dapat dengan mudah menulis tweet atau status kalian pada kotak yang telah tersedia.
  • Anda juga bisa menambahkan foto atau video pada kotak tersebut karena untuk membuat kertas Anda dapat langsung klik icon gelas kecil di kanan bawah dan batas selanjutnya pun akan muncul. Dengan begitu tweet yang akan anda kirim bisa panjang.
  • Apabila anda telah selesai Anda dapat klik tweet atau tweet all pada bagian kanan atas.

Setelah itu Anda dapat menikmati berbagai jenis status yang orang-orang buat selain status anda sendiri.

Bagaimana Cara Main Twitter Agar Makin Asyik?

3. Cara Main Twitter Agar Asyik

Banyak sekali cara main Twitter untuk para pemula agar makin asik yang mana sebenarnya tidak susah. Hal ini membutuhkan keaktifan yang anda miliki karena asal akun Anda tak dikunci dan aktif memberi komentar anda dapat dengan mudah berinteraksi dengan siapa saja tanpa saling follow.

Cara pertama yang bisa anda gunakan agar cara main Twitter agar asik ini tercipta adalah membalas komentar. Hal ini adalah salah satu cara menggunakan Twitter dengan baik dan benar dan Anda harus menerapkan cara ini agar lebih asik bermain Twitter.

  • Yang pertama adalah ketika anda menemukan sebuah tweet yang menarik Anda dapat membalasnya agar tercipta diskusi yang baik dan benar dan bersahabat.
  • Anda juga dapat menemukan konten yang menurut Anda menarik baik lewat di beranda atau langsung di profil Akun tersebut.
  • Selanjutnya Anda dapat klik icon komentar yang berada di bawah kiri twit tersebut lalu kotak komentar tersebut akan muncul dan tulislah komentar kalian di situ dan klik balas atau biasa disebut dengan reply.

Selain membalas komentar tentunya terdapat cara ketika anda ingin bermain Twitter lebih asik. Ini masuk ke dalam tutorial cara menggunakan Twitter dengan baik dan benar. Cara yang satu ini adalah dengan mengikuti trending topic yakni fitur yang akan menampilkan tema yang sedang ramai dibahas.

  • Untuk mengetahui hal ini anda hanya perlu klik icon kaca pembesar atau menu pencarian selanjutnya akan ada daftar topik yang telah ramai dibahas.

Akhir Kata

Baiklah sobat semua, itulah ulasan postingan saya mengenai Cara Menggunakan Twitter dengan Baik dan Benar. Semoga informasi yang saya bagikan ini bisa bermanfaat buat semuanya. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Twitter dengan Baik dan Benar yang Harus Diketahui"

close