Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Twitter dan Tips Pakai Akun Twitter

Cara Menghapus Akun Twitter dan Tips Pakai Akun Twitter

Placelearn.com - Hallo Teman-teman semua, pada kesempatan ini saya akan membagikan Cara Menghapus Akun Twitter dan Tips Pakai Akun Twitter. Yang dapat kalian baca ulasan lengkapnya di bawah ini supaya tidak gagal paham.

Cara menghapus akun Twitter telah tertulis jelas di artikel ini dan akan dikupas secara tuntas. Seperti yang kita ketahui bahwa Twitter adalah situs jejaring sosial yang paling banyak diakses oleh masyarakat Indonesia. Di dalamnya terdapat banyak sekali berita terbaru yang trending topik.

Pastinya para pengguna Twitter banyak sekali baik yang pemula atau yang telah memilikinya sejak lama.  Banyak sekali alasan mengapa Kalian harus mengetahui cara menghapus akun Twitter yang Kalian miliki.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Twitter?

1. Cara Menghapus Akun Twitter

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia menempati peringkat 5 pengguna Twitter yang paling besar di dunia ini. Bahwa posisi Indonesia hanya kalah dari USA, Brazil, Jepang dan juga Inggris, pastinya hal ini termasuk dalam kategori yang cukup mengagumkan.

Hal ini terjadi karena meningkatnya media sosial yang ada di Indonesia juga banyaknya masalah yang beredar salah satunya adalah hoax yang beredar. Hal tersebut tidak dapat dipungkiri karena Twitter adalah tempat komunikasi yang rentan akan hoax walau banyak sekali berita benar tentang itu.

Dalam melakukan pelayanan Twitter menyediakan berbagai jenis pilihan bagi para pengguna untuk mengatur setelan akunnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Karena ketika seseorang mempunyai masalah akun seperti itu hilang atau direksi mencurigakan maka berhak bertindak.

Salah satu masalah yang biasanya dihadapi adalah penyalahgunaan akun atau biasa disebut dengan h@ck atau tweet hilang. Maka dari itu Twitter telah memberi solusi dengan menghapus akun pengguna secara permanen karena sebelum menghapus akun pengguna harus menonaktifkan akun Twitter.

Tentunya terdapat beberapa cara untuk menghapus akun salah satunya adalah dengan menonaktifkan akun Twitter selama 30 hari. Setelah itu akun Twitter akan dihapus secara permanen maka dari itu terdapat cara menghapus akun Twitter secara permanen.

  • Cara pertama Kalian dapat melakukan klik icon pengaturan dan profesi yang berada di bawah menu tersebut.
  • Selanjutnya Kalian dapat klik akun Kalian lalu pilih nonaktifkan akun Kalian , dan pastikan Akun tersebut harus dinonaktifkan selama 30 hari.
  • Kalian dapat membaca setiap jenis informasi selama melakukan non aktifkan Akun tersebut lalu klik nonaktifkan.
  • Terakhir Kalian dapat memasukkan kata sandi pada akun lalu pilih nonaktifkan akun dengan baik dan benar.

Terdapat beberapa hal yang memang perlu diingat terutama ketika Kalian melakukan proses mengaktifkan akun tersebut. Hal ini karena nama akun di Twitter tetap dapat ditemukan yakni apabila pengguna masing-masing akun selama penonaktif 30 hari maka otomatis akun aktif kembali.

Apabila Kalian menemukan kesulitan selama proses tersebut maka Kalian dapat membaca catatan selengkapnya dan bisa ditemukan dalam situs Twitter. Pastinya ada banyak alasan mengapa Kalian harus mengetahui cara menghapus akun Twitter yang telah Kalian miliki selama bertahun-tahun.

Apa Saja Tips Memakai Twitter yang Baik?

2. Tips Pakai Twitter yang Baik

Terdapat beberapa cara ketika Kalian menggunakan platform sosial media salah satunya adalah dengan tidak membagikan informasi pribadi Kalian. Kalian tidak boleh berbagi alamat email atau alamat rumah dan informasi lainnya yang mengungkapkan privasi ada.

Selain itu apabila Kalian  tidak merasa membutuhkannya usahakan untuk tidak mengaktifkan fitur geotagging pada akun Twitter sehingga tweet Kalian akan disertai dengan lokasi di mana Kalian menggunakan Twitter.

Yang kedua adalah dengan selalu memeriksa aplikasi yang Kalian gunakan karena hasrat untuk media sosial relatif lebih sulit untuk ditolak karena ketersediaannya yang tinggi. Usahakan untuk menghindari aplikasi berbasis web yang meminta Kalian untuk memasukkan username dan password Twitter.

Karena aplikasi yang baik akan menggunakan Twitter dan tidak akan meminta Kalian memasukkan username dan password selain itu secara teratur usahakan saja aplikasi yang ada gunakan. Kalian juga harus mengubah password secara teratur karena bot biasanya dipakai h@cker untuk peroleh akses.

Usahakan untuk menggunakan password yang sudah cepat dan ubah password Kalian secara reguler misalnya setiap 4 atau 6 minggu sekali. Kalian juga dapat mengintip short url terlebih dahulu sebelum Kalian mengklik url tersebut.

Usahakan Kalian untuk mewaspadai direct message yang mungkin Kalian dapatkan, karena Kalian mungkin mendapat link dari orang yang Kalian kenal dan telah ada percaya sehingga Kalian membekali tersebut. Padahal yang Kalian buka adalah orang yang tidak ada kenal dan belum tentu aman.

Kakak bisa jadi klik tersebut dikirimkan oleh h@cker yang berhasil mengirimkan link spam ke dalam DM Kalian. Untuk cara menjaganya Kalian tidak boleh membuka link tersebut jika Kalian belum yakin link tersebut aman dan jangan lupa untuk menanyakan kepada pengirim melalui mention.

Kalian juga harus bisa memisahkan akun pribadi dengan akun bisnis ketika Kalian ingin membuat akun Twitter untuk keperluan pribadi. Apabila Kalian ingin membuat akun yang ingin dibaca oleh umum seperti akun untuk promosi produk maka pilihan tersebut bisa Kalian tidak memilihnya.

Usahakan Kalian harus selalu melakukan blok dan laporkan spam karena ketika Kalian membaca mention dari akun Twitter yang tidak ada kenal dan isinya tidak berhubungan dengan tweet yang Kalian miliki sebaiknya Kalian langsung melakukan block pada Akun tersebut.

Kalian juga harus mengetahui batasan dalam Twitter Yang Harus dipatuhi sebab Twitter mempunyai batasan tertentu terhadap penggunaan akun. Apabila Kalian memakai akun secara berlebihan maka akun Kalian akan terblokir sementara karena dianggap spam Oleh karena itu abaikan tawaran menjanjikan.

Akhir Kata

Demikianlah Sobat semua postingan saya tentang Cara menghapus akun Twitter dapat dengan mudah Kalian lakukan jika Kalian menganggap Twitter sudah tidak ingin Kalian pakai lagi.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Twitter dan Tips Pakai Akun Twitter"

close