Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mention di Twitter dan Istilah Menarik Yang Wajib Diketahui

Cara Mention di Twitter

Placelearn.com - Hallo Teman-teman semua, semoga masih dalam keadaan sehat selalu ya. Pada postingan kali ini Admin akan membagikan informasi tentang Cara Mention di Twitter dan Istilah Menarik Yang Wajib Diketahui. Yang dapat kalian simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Twitter adalah salah satu aplikasi online yang hadir bertahun-tahun lamanya bahkan hingga puluhan tahun. Aplikasi yang satu ini hadir lama sekali sebelum Instagram merajalela di kawasan Indonesia. Ketika Kalian membuat Twitter tentunya Kalian akan membuat nama pengguna atau biasa disebut dengan username.

Cara mention di Twitter adalah salah satu cara yang dicari oleh banyak orang ketika baru pertama kali menggunakan Twitter.

Bagaimana Cara Mention di Twitter dengan Benar?

1. Mengetahui Twitter

Username sendiri mempunyai kegunaan yakni untuk memudahkan Kalian berinteraksi dengan siapa saja di dalam Twitter untuk itu sebelum Kalian mengetahui cara mention di Twitter Kalian harus punya username terlebih dahulu. Username sendiri sangat berguna ketika Kalian ingin mempunyai Twitter.

Dengan Twitter Kalian dapat dengan mudah berinteraksi dengan siapa saja yang ada di sana dan Kalian juga dapat dengan mudah menyampaikan satu pesan kepada seseorang hanya dengan menambahkan username mereka lewat sosial media yang satu ini, sosial media yang satu ini populer dipakai orang.

Mention adalah kegiatan ketika Kalian menambahkan username ke sebuah akun Twitter yang Kalian miliki. Apabila Kalian melakukan mention kepada sebuah akun maka akan terdapat pemberitahuan di akun mereka bahwa Kalian menyertakan mereka di tweet yang Kalian buat.

Pastinya akan ada dua opsi, aksi pertama mereka akan membalasnya dengan cara mention Kalian juga dan opsi kedua mereka akan mengabaikan hal tersebut. Ketika mereka membalas dengan cara mencium Kalian tentunya akan sangat menyenangkan untuk bercakap-cakap.

2. Cara Mention di Twitter

Pastinya Kalian harus mengetahui cara mention di Twitter dengan baik dan benar agar Kalian melakukan mention seseorang dengan baik dan tepat. Adapun berbagai jenis cara yang harus Kalian lakukan ketika Kalian ingin melakukan mention seseorang di Twitter adalah sebagai berikut.

  • Cara yang pertama adalah dengan membuka Twitter terlebih dahulu, apabila Kalian tidak mempunyai aplikasinya di handphone Kalian maka Kalian dapat membuka di laptop atau internet. Namun jika Kalian tidak punya laptop Kalian bisa mendownloadnya di Smartphone Kalian.
  • Cara kedua Kalian dapat memilih simbol tweet yakni pada halaman timeline pilihlah simbol yang ditandai untuk menambahkan tweet baru yang akan Kalian lakukan. Pastikan Kalian tidak salah memilih simbol yang ditandai tersebut agar Kalian bisa melanjutkan langkah selanjutnya.
  • Langkah ketiga adalah dengan mengetikkan sebuah pesan untuk teman Kalian yakni untuk mention teman Kalian, Kalian dapat mengetikkan simbol @. Simbol yang satu itu adalah simbol ketika Kalian mengetikkan satu huruf saja maka akan keluar daftar nama yang memungkinkan.

Pastinya Kalian harus mengetahui nama orang yang akan Kalian mention tersebut karena akan banyak sekali username yang terdapat di Twitter.

  • Selanjutnya Kalian dapat dengan mudah mana kan tweet yakni ketika selesai menulis pesan Kalian dapat menekan tweet untuk mengirim tweet Kalian ke timeline. Pesan tersebut adalah pesan Kalian yang akan masuk ke dalam pemberitahuan mereka.
  • Step terakhir Kalian tinggal melihat tampilan tweet yang telah berhasil Kalian kirimkan karena hal ini Kalian harus melihatnya. Seluruh follower yang Kalian miliki tentu dapat melihat hal tersebut sebab terdapat tampilan tweet yang telah berhasil Kalian kirimkan.

Kalian dapat dengan mudah melakukan mention siapa saja yang ada di Twitter seperti teman atau artis serta akun resmi dan banyak lagi. Kalian juga bisa melakukannya selama Kalian mengetahui username akun yang ingin Kalian tuju dan mention sebuah akun yang akan Kalian tuju.

Perlu diketahui lebih lanjut bahwa sebuah akun tidak mengharuskan Kalian melakukan follow terhadap akun tersebut. Sebab username yang akan Kalian ketik juga tidak boleh salah karena ketika Kalian salah satu huruf bisa jadi Kalian mention ke akun Twitter orang lain.

Tentunya akan lain cerita jika Kalian telah terlebih dahulu memfollow akun tersebut maka ketika Kalian ketik beberapa huruf saja maka akan keluar secara otomatis akun yang ingin Kalian tuju. Kalian juga dapat dengan mudah langsung memilih akun tersebut dan secara otomatis berubah jadi username.

Apa Saja Istilah Di Twitter yang Menarik?

1. Mention

Selain mengetahui cara mention di Twitter dengan benar Kalian juga harus mengetahui istilah di Twitter yang menarik. Jika Kalian seorang pengguna baru Twitter maka Kalian harus mengetahui hal ini karena mencium sangat bermanfaat untuk menandai atau memanggil seseorang di postingan.

Ketika seseorang tersebut melakukan mention kepada orang lain maka orang yang Di-mention tersebut akan mendapat informasi pemberitahuan di akunnya. Cara mention di Twitter juga sangat gampang karena dapat dengan mudah Kalian lakukan jika Kalian salah satu pengguna Twitter.

2. Tagar

Perlu diketahui karena juga terdapat penggunaan tagar yang diikuti dengan kata lain di dalam tweet yang berfungsi sangat banyak. Salah satu fungsinya adalah untuk membuat sebuah konteks atau memudahkan para pengguna mencari topik tertentu yang ada di Twitter.

3. Bot

Selanjutnya adalah bot yakni ketika Kalian menggunakan Twitter mungkin Kalian akan menemukan istilah yang satu ini sebab merujuk kepada suatu postingan. Sering kali didefinisikan sebagai akun jejaring sosial yang dibuat menggunakan kecerdasan buatan dan sangat berguna.

Buat sendiri bukanlah manusia namun bot adalah sebuah script yang telah dirancang atau ditulis manusia untuk melakukan beberapa hal yang telah terprogram. Kalian juga dapat dengan mudah menggunakan bot Jika Kalian ingin melakukan sesuatu yang berkaitan dengan bot tersebut.

Akhir Kata

Itulah Teman-teman semua postingan saya mengenai Cara Mention di Twitter dan Istilah Menarik Yang Wajib Diketahui, Yang telah kalian baca di atas. Semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat buat kalian semua.

Posting Komentar untuk "Cara Mention di Twitter dan Istilah Menarik Yang Wajib Diketahui"

close