Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Freettes WhatsApp, Pengertian dan Cara Menggunakannya

Freettes WhatsApp

Placelearn.com - Hallo Sobat ku semua, bertemu kembali dalam kesempatan ini saya akan membahas tentang Freettes WhatsApp, Pengertian dan Cara Menggunakannya. Untuk informasi detailnya silahkan kalian simak artikel ini sampai selesai ya, supaya tidak gagal paham.

Freettes WhatsApp saat ini memang tengah ramai sekali dibahas, terutama dalam beberapa hari lalu. Bahkan banyak orang yang salah mencari dengan istilah frets com WA. Maka dari itulah, di sini akan diberikan ulasan mengenai Freettes WhatsApp yang saat ini memang sangat banyak digunakan.

Freettes WhatsApp sebenarnya sangatlah mudah untuk dipakai. Jika Kalian di sini tidak mengetahui, Freettes WhatsApp itu sendiri adalah sebuah situs yang digunakan untuk membuat nada dering pada WhatsApp secara khusus.

Jika di sini Kalian ingin membuat nada dering secara khusus bagi aplikasi WhatsApp Kalian, maka Kalian perlu mengikuti uraian yang akan diberikan di bawah ini.

Apa itu Freettes WhatsApp?

Freettes WhatsApp merupakan sebuah situs yang di sini bisa dipakai untuk melakukan pengubahan teks jadi MP3. Sehingga nantinya saat Kalian mulai memasukkan teks tulisan di dalam laman tersebut, maka teks secara otomatis akan dibacakan oleh bot. Sehingga dengan begitu nantinya tes akan mulai berubah jadi file MP3 yang dapat Kalian unduh.

Freettes WhatsApp juga termasuk situs text to speech yang begitu praktis dan mudah sekali dipakai. Jika di sini Kalian memerlukan nada dering pribadi untuk aplikasi WhatsApp yang khusus , maka tak ada salahnya bagi Kalian mencoba halaman situs tersebut supaya bisa membantu.

Kalian nantinya akan mudah dalam mengubah teks jadi suara dengan memakai situs ini. Bahkan Kalian dapat melakukan pemilihan ragam suara yang bisa dipakai untuk mengubah tulisan dijadikan MP3 di laman situs.

Cara Menggunakan Freettes WhatsApp

Cara menggunakan Freettes WhatsApp terbilang cukup sederhana dan mudah. Di sini Kalian hanya perlu mengunjungi laman situs https://freetts.com/. Jika Kalian sudah berada di dalam laman tersebut maka yang perlu untuk Kalian lakukan yaitu memasukkan teks yang ingin diubah jadi suara.

Langkah berikutnya suara MP3 tinggal Kalian unduh kemudian suara hasil download dari laman website tersebut bisa Kalian pakai sebagai notifikasi di aplikasi WhatsApp milik Kalian. Bahkan di sisi lain di sini Kalian pun dapat menjadikan dubbing di konten video YouTube maupun Tik tok.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yaitu Kalian buka lebih dahulu situs resmi dari Freettes WhatsApp, kemudian Kalian tekan tombol Start text to speech free.
  • Jika sudah langkah berikutnya Kalian masukkan tulisan terserah di sini tulisan apapun yang nantinya ingin Kalian ubah ke dalam bentuk audio.
  • Selanjutnya Kalian tinggal pilih saja bahasa dari tulisan yang sudah Kalian masukkan tersebut. Hal ini dikarenakan akan sangat berpengaruh pada pelafalan teks yang telah Kalian masukkan.
  • Di bagian voice style tersebut Kalian dapat memilih tipe suara yang nantinya ingin Kalian pakai.
  • Selanjutnya Kalian dapat mengatur tombol convert kemudian Kalian bisa memutar hasil audio dari teks yang sudah Kalian masukkan tersebut.
  • Selanjutnya adapun dapat menekan tombol download lantas Kalian bisa memakai audio MP3 untuk notifikasi WhatsApp pemilik Kalian.

Langkah-langkah tersebut Kalian sudah berhasil untuk melakukan pengubahan teks jadi suara MP3. Dan nantinya Kalian bisa menggunakannya untuk mengganti nada dering khusus untuk WhatsApp.

Itulah tadi penjelasan mengenai Freettes WhatsApp yang perlu untuk Kalian ketahui. Saat ini metode mengubah suara untuk dijadikan MP3 dan digunakan sebagai nada dering pada WhatsApp memang banyak di gunakan. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas.

WhatsApp itu sendiri adalah salah satu aplikasi perpesanan yang saat ini memang tengah banyak dipakai oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Menggunakan aplikasi tersebut nantinya para pengguna bisa melakukan pengiriman pesan dalam bentuk teks, video, gambar, kontak dan lain sebagainya secara lebih mudah dan praktis.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang bisa Anda temukan di WhatsApp.

Sinkronisasi Otomatis

Kalian di sini tidak perlu menyimpan satu persatu kontak WhatsApp milik orang lain karena semua kontak tersebut telah tersinkronisasi secara otomatis pada perangkat ponsel milik Kalian. Sehingga saat ada kontak baru yang masuk maka secara otomatis para pengguna nantinya dapat langsung menghubungi menggunakan WhatsApp selama kontak juga mempunyai aplikasi sama.

Kalian juga tak perlu harus melakukan proses sinkronisasi kontak telepon dengan manual karena semua telah tersinkronisasi dengan otomatis. Tentu dengan beragam kelebihan ini waktu pun jadi terasa lebih hemat dan Kalian tidak harus membuang waktu untuk menghubungkan cara manual.

Tersedia fitur backup

Kalian di sini tidak perlu panik saat ada cat yang penting tiba-tiba hilang di aplikasi WhatsApp Kalian. Karena aplikasi tersebut telah menyediakan fitur yang bisa membantu para pengguna dalam mencadangkan chat.

Sehingga dengan begitu pesan tersebut pun tak akan hilang sekalipun uninstall WhatsApp selama Kalian sudah membackupnya. Kalian dapat memakai fitur cadangkan riwayat pesan tersebut agar dapat membaca pesan-pesan penting.

Namun jika di sini Kalian ingin jauh lebih aman lagi maka Kalian dapat juga dengan menscreenshot chat tersebut kemudian Kalian simpan di galeri ponsel milik Kalian.

Mudah Dikostumisasi

Proses kostumisasi pada aplikasi WhatsApp cenderung mudah untuk Kalian lakukan karena software ini memang memiliki tipe open source. Itu artinya di sini para pengguna dapat dengan mudah melakukan berbagai macam pengaturan termasuk untuk mode gelap terang.

Kalian di sini bahkan bisa memblokir nomor yang sekiranya dirasa mengganggu, mengganti username dan juga background chat supaya tampak lebih menarik lagi, membersihkan pesan dengan cara otomatis. Jika terdapat pesan penting maka pengguna bisa memberi tanda bintang.

Akhir Kata

Demikianlah sobat lokerin semua ulasan saya mengenai Freettes WhatsApp, Pengertian dan Cara Menggunakannya. Kalian bisa mencobanya dengan mengikuti langkah di atas. Semoga postingan saya ini bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Freettes WhatsApp, Pengertian dan Cara Menggunakannya "

close