Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Rekomendasi Software Game Tanpa Coding Gratis

Rekomendasi Software Game Tanpa Coding
Placelearn.com - 11 Rekomendasi Software Game Tanpa Coding Gratis. Apakah kalian memiliki hasrat jadi pengembang permainan yang ternama? Buat jadi pengembang permainan kalian harus memiliki software game, selain itu kalian juga wajib memiliki skill spesial yang senantiasa dilatih.

Tetapi gimana bila kalian memang mau belajar jadi pengembang/developer game? Yup, dapat kalian mulai dengan belajar sendiri bahasa pemrograman yang kalian gunakan.Sayangnya, tidak banyak aplikasi pembuat permainan yang gampang buat digunakan. 

Tetapi, kali ini Treaveloffline.us hendak memberikan saran software pengembang game terbaik yang bisa digunakan secara gampang hanya tinggal drag and drop , tidak perlu menggunakan coding.

11 Rekomendasi Software Game Tanpa Coding Gratis

Sebagian software game ini pula dapat digunakan dengan free serta tanpa membutuhkan coding yang berat. Apa saja aplikasi pembuat permainan free dengan gampang? Berikut pembahasan mengenai software game tanpa coding lengkapnya. 

1. Construct 2

Dengan tagline No programming needed!, Construct 2 ialah aplikasi terbaik buat membuat permainan untuk kalian yang tidak sempat menulis coding sepanjang hidup kamu.

Permainan ini menawarkan GUI yang lumayan baik. Buat membuat suatu permainan, kalian cuma butuh melaksanakan drag- and- drop. Logika permainan serta variabel dapat kalian sesuaikan dengan gampang.

Keunggulan lain dari Construct 2 merupakan kalian dapat mempublikasikan permainan kalian ke bermacam tipe, mulai dari HTML5, Windows Store, Chrome Website Store, ataupun Facebook.

Bila kalian beli tipe berbayar, kalian pula dapat export ke tipe Android, iOS, Windows, Mac, Linux, serta masih banyak lagi.

Tertarik buat membuat permainan dengan Construct 2? Kalian dapat langsung mengarah link berikut ini: Construct 2

2. Construct 3 Engine

Yang kedua merupakan Construct 3 Engine guys. Sama halnya semacam permainan engine tadinya, Construct 3 ini cuma memerlukan drag& drop dalam membuat gamenya. Tetapi permainan engine yang satu ini cuma ada di web formal serta tidak mempunyai aplikasi, guys. Jadi kamu membuat permainan secara langsung di web mereka. Tertarik buat mencoba engine yang satu ini?

3. RPG Maker Engine

Pernah berpikir buat membuat game RPG namun belum paham coding? RPG Maker solusinya, guys! Dengan engine ini kalian bisa membuat game berjenis RPG dengan mudah, cukup drag& drop object ke panel editor dan buat deh logikanya. 

Jenis terbaru RPG Maker ini menyajikan fitur Side View Battle semacam seri Final Fantasy periode SNES. Tampilan visual pula dirombak, dengan ukuran sprite lebih besar dan sokongan resolusi HD.

Tidak cuma itu engine ini jua user friendly dan memiliki banyak sekali asset bawaan yang bisa kalian gunakan. Meneruskan seri RPG Maker yang sudah berusia 2 puluh tahun lebih, Enterbrain kembali mengajak kita membuat RPG 2D sendiri lewat RPG Maker MV.

Tidak peduli apakah kamu pendatang baru yang lagi iseng, maupun pengembang profesional yang ingin membuat RPG dengan cerita epik, RPG Maker MV bisa memenuhi kebutuhanmu.

Terdapat pula editor sprite dan ilustrasi, jadi kamu bisa membuat sesuatu RPG utuh tanpa menggambar satu peninggalan pula. Namun buat tampilan yang lebih unik dan menarik, kamu tetap diajarkan membuat aset sendiri. 

4. GameMaker: Studio

Nyaris mirip dengan Construct 2, aplikasi ini membolehkan kalian membuat suatu permainan cuma dengan drag- and- drop. Walaupun begitu, kalian senantiasa dapat mengganti script game- nya dengan bahasa pemrograman yang gampang dimengerti.

Buat tipe gratisnya, kalian dapat memublikasikan permainan tersebut ke tipe Windows saja. Sedangkan untuk model berbayar, kalian dapat export ke Android, iOS, HTML5, serta masih banyak lagi.

5. Buildbox Engine

Buat permainan engine awal yang tidak butuh memakai coding sama sekali ialah Buildbox Engine ini guys. Dengan engine yang satu ini, kamu dapat membuat permainan cuma dengan bermodalkan drag& drop saja, lho! Serta buat membuat logika permainan ini supaya bersedia berjalan, kamu cuma butuh membuat blueprint/ flowchart saja. Tidak hanya itu engine ini pula sediakan template permainan bawaan yang dapat kamu manfaatkan, guys! Keren banget kan?

6. GameSalad

Games Salad diklaim bagaikan program pembuatan games tanpa coding terbaik dengan sokongan output mulai dari Android,iOS hingga permainan web  HTML5.

Apa yang membikin Game Salad menonjol ialah jumlah atribut  tanpa kodenya yang begitu kaya disiapkan oleh games salad. menjadikan pemakai applikasi ini betah berlama-lama menggunakan applikasi ini, Lewat keberadaan atribut ini, kamu bisa mengatur perilaku game yang buatanmu dengan tata metode drag and drop yang mudah.

Dengan bermacam rupa kemudahan yang ditawarkan, GameSalad cocok digunakan bagaikan platform buat menekuni konsep pemrograman games, desain games, dan sebagainya.

GameSalad diklaim telah digunakan oleh puluhan ribu programmer yang telah menciptakan game  masing masing secara independen di platform mobile. 

7. Stencyl

Stencyl merupakan salah satu software pengembang yang digemari oleh ios. Sebagian judul permainan keren telah dilahirkan lewat tool- tool yang dipunyai oleh aplikasi ini. Stencyl memiliki interface yang jauh lebih modern, berfitur lengkap serta diiringi bimbingan yang menolong.

Sisi positif yang lain, aplikasi bisa membuat elemen- elemen bonus semacam leaderboard, in app purchase, iklan serta plugin.

8. Twine

Twine merupakan sistem dimana dengan metode yang sederhana dapat menolong kamu membuat cerita yang interaktif serta non linear.

Metode gampangnya, kalian bisa membuat permainan choose your adventure sendiri. Metode buat gamenya mudah banget kok.

Kalian cukup menghubungkan satu cerita ke cerita lain dengan node yang ada, semacam membuat mind map. Bila sudah, kalian bisa publish permainan kalian ke web.

Metode membuat permainan semacam visual novel dengan Twine memanglah gampang, tetapi kalian dapat pula memandang bimbingan dasar Twine bila butuh.

Permainan terkenal yang sempat terbuat dengan Twine tercantum A Kiss serta Cry$tal Warrior Ke$ha.

9. ClickTeam Fusion

Nyaris sama dengan Construct 2, memakai drag and drop. aplikasi ini dapat menolong Kamu membuat permainan mobile ataupun desktop tanpa wajib memahami skill coding. Terdapat 2 tipe yang dapat dipiliha, free serta premium. Pasti saja fitur keduanya berbeda.

10. Gdevelop 

Gdevelop merupakan fitur lunak yang membolehkan buat membuat seluruh tipe permainan 2D tanpa memakai bahasa pemrograman. 

Pemakaian dari pembuatan gem memakai Gdevelop merupakan bersumber pada event serta aksi, dimana kita hendak membagikan perintah pada objek, kemudian membagikan aksi pada objek tanpa wajib memakai bahasa pemograman dengan fitur fitur yang disediakan oleh Gdevelop. 

Program ini betul- betul free serta permainan yang kita buat dapat dijalankan di bermacam tipe platform ataupun multiplatform. Permainan yang kita buat memakai Gdevelop dapat kita jalankan di windows, IOS, serta Android. 

Buat menekuni Gdevelop kita tinggal akses web resminnya di situ banyak sekali sample sample yang dapat kita pelajari ditambah lagi terdapat taman komonitas disitu kita Dapat bertanya seputar Gdevelop dengan para pengembang permainan yang lain.

11. Cocos2D- x

Cocos2D merupakan aplikasi open source buat membuat permainan 2D.

Permainan yang telah berakhir kalian buat bisa dipublish ke platform Windows, Mac, Android, iOS, Windows Phone, ataupun website.

Membuat permainan dengan Cocos2D berarti kalian wajib memiliki fondasi coding bahasa C++( ataupun Lua serta JavaScript). Ya, memanglah butuh fondasi coding bahasa pemrograman tertentu saat sebelum dapat buat permainan dengan Cocos2D. Bila telah memiliki basicnya, membuat permainan dengan Cocos2D jadi lumayan gampang, dilengkapi pula dengan full Ilham buat membuat permainan.

Semacam namanya, Cocos2D bertujuan buat membuat permainan 2D, jadi engine ini bekerja optimal buat membuat permainan 2D berbasis sprite yang tidak memerlukan 3D sama sekali.

Kalian pula dapat membuat permainan 2D dengan Unity, tetapi membuat permainan 2D dengan Cocos2D lebih gampang. Cocos2D telah‘ menelurkan’ banyak permainan terkenal, semacam Badland.

Aplikasi Pendukung buat Membuat Asset Game

Jelas, metode membuat permainan itu kompleks, tidak perlu engine saja. Elemen berguna lain yang dibutuhkan dalam membuat permainan merupakan assets.

Assets ini apa saja? Terdapat artwork, suara, serta banyak lagi. Sebagian kesukaan pengembang permainan yang sudah dikumpulkan Traveloffline merupakan sebagai berikut:

Betul. Itu tadi seluruh alat yang dibutuhkan buat membuat permainan sendiri dengan bayaran minimum.

Terima kasih sobat telah membaca artikel "11 Rekomendasi Software Game Tanpa Coding Gratis" Semoga berguna dan bermanfaat. Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten Placelearn.

1 komentar untuk "11 Rekomendasi Software Game Tanpa Coding Gratis"

  1. Kalau buat pemula, Software ini sangat cocok sekali untuk di coba.

    BalasHapus
close