Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Tahu Cara Mengatasi HP Samsung Mati Total Karena Gagal Flashing? Simak Ulasannya

Cara Mengatasi HP Samsung Mati Total Karena Gagal Flashing

Placelearn.com - Hallo teman teman pembaca semua, untuk postingan kali ini admin akan membagikan Tutorial Android tentang Cara Mengatasi HP Samsung Mati Total Karena Gagal Flashing. Untuk lebih jalasnya silahkan baca postingan ini sampai selesai agar tidak gagal paham.

Cara mengatasi HP Samsung mati total karena gagal flashing memang terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Flashing itu sendiri merupakan salah satu cara yang terbilang ampuh guna memperbaiki beberapa masalah yang terjadi pada software HP Samsung.

Namun meskipun begitu, flashing bisa saja gagal dan dapat mengakibatkan HP Samsung tersebut mati total. Karena itu, penting bagi Kalian mengetahui bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

Apa Saja Cara yang Dapat Dilakukan Mengatasi HP Samsung Mati Total Karena Gagal Flashing?

Flashing memang memerlukan ketelitian dan juga peralatan yangFlashing, karena jika ada satu step atau tahapan yang tidak dilakukan, maka proses flashing tersebut akan beresiko gagal.

Di bawah ini nantinya Kalian dapat mempelajari beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi HP Samsung mati total oleh karena gagal flashing.

Charge HP

Cara mengatasi HP Samsung mati total karena gagal flashing yang pertama yaitu dengan Kalian melakukan pengisian daya baterai lebih dahulu, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama yaitu Kalian lepaskan HP Samsung yang telah tersambung ke perangkat laptop menggunakan kabel USB.
  • Berikutnya Kalian isi daya HP Samsung serta biarkan HP tersebut terisi baterainya selama kurang lebih 1 hari.
  • Setelah itu barulah Kalian bisa menyalakan HP Samsung. Nantinya Kalian akan melihat baterai tersebut terisi.
  • Jika sudah, langkah berikutnya Kalian tinggal meneruskan proses charging hingga hari kedua sampai HP Samsung tersebut terisi lebih banyak.

Bagi Kalian yang ingin proses pengisian daya berjalan lebih cepat maka berikut ini caranya.

  • Pertama yaitu Kalian lepaskan baterai kemudian isi daya HP dengan kondisi tanpa terdapat baterai di dalamnya.
  • Berikutnya Kalian masukkan baterai ke dalam HP dalam kondisi kabel charger yang masih ter hubung.
  • Jika sudah Kalian tekan tombol volume atas dan Power secara bersamaan.
  • Proses pengisian telah selesai dilakukan, tunggu hingga akhirnya hp Samsung tersebut telah terisi daya.

Uninstall Driver MediaTek USB VCOM

Untuk Cara mengatasi HP Samsung mati total karena gagal flashing yang berikutnya yaitu dengan Kalian melakukan uninstall driver MediaTek USB VCOM. Berikut ini adalah cara menghapusnya.

  • Kalian download lagu dahulu USB Deview.
  • Jika sudah terdownload, maka langkah berikutnya yaitu Kalian tinggal melakukan klik kanan pada bagian USB Deview.exe. Kemudian Kalian pilih bagian run as administrator.
  • Langkah selanjutnya yaitu Kalian tinggal melakukan klik kanan pada bagian Driver MediaTek USB VCOM selanjutnya pilih Uninstall Selected Devices.

Install Ulang Driver MediaTek USB VCO

Cara mengatasi HP Samsung mati total karena gagal flashing yang ketiga yaitu dengan Kalian melakukan Install Ulang Driver MediaTek USB VCOM. Namun sebelum melakukan cara ini pastikan Kalian sudah menonaktifkan Driver Signature Windows lebih dahulu, supaya proses install tidak mengalami masalah.

  • Langkah pertama yaitu Kalian download Driver MediaTek USB VCOM.
  • Jika sudah Kalian lakukan ekstrak file yang sudah Kalian download tersebut.
  • Sekarang Kalian tinggal masuk ke dalam menu device manager, kemudian pilih tab action.
  • Kalian lakukan klik add legacy hardware.
  • Berikutnya akan muncul wizard instalasi hardware. Kalian lakukan klik next lalu pilih install driver.
  • Jika sudah Kalian pilih show all device kemudian tekan next.
  • Kalian pilih Have Disk, lalu klik open dan oke.
  • Kalian lakukan klik dua kali dan tekan finish setelah nantinya muncul Driver MediaTek USB VCOM.

Apa Penyebab Gagal Flashing?

Ada banyak sekali hal yang menyebabkan mengapa HP Samsung Android gagal flashing hingga akhirnya menyebabkan Kalian harus melakukan cara mengatasi HP Samsung mati total karena gagal flashing seperti yang sudah diberikan di atas. Beberapa penyebab tersebut antara lain yaitu:

Kesalahan pada USB Driver

Penyebab mengapa HP Samsung Kalian gagal flashing dan mengalami mati total yaitu karena speed driver yang mengalami masalah. Hal itu akhirnya menyebabkan HP tidak terkoneksi ke laptop dengan lebih sempurna.

Maka dari itulah Kalian perlu pastikan komputer maupun laptop Kalian telah terpasang driver yang update dan sesuai dengan perangkat yang Kalian pakai.

Supaya nantinya tidak ada masalah, sebaiknya Kalian memasang Samsung USB Driver yang jelas-jelas kompatibel dengan perangkat HP Samsung. Oleh karena sudah sesuai, maka koneksi antara HP dengan laptop nantinya pun akan stabil, sehingga gagal flashing akan dapat diminimalisir.

Kesalahan Terhadap Kabel USB

Penyebab gagal flashing pada HP Samsung yang selanjutnya yaitu oleh karena kabel USB yang bermasalah. Beberapa kabel USB memang hanya digunakan untuk keperluan pengisian daya saja.

Untuk meminimalisir resiko terjadinya gagal fbaterai, maka Kalian dapat memakai kabel USB original milik produk Samsung. Umumnya HP Samsung keluaran terbaru telah dilengkapi dengan charger yang dapat dipakai sebagai kabel USB.

Laptop yang Habis Baterai

Baterai laptop yang tiba-tiba saja habis juga dapat menjadi penyebab mengapa bisa terjadi kegagalan pada proses flashing dan menyebabkan HP mati total. Laptop yang mati secara otomatis akan memutuskan koneksi dengan HP sehingga proses flashing tidak dapat dilanjutkan.

Maka dari itu, Kalian perlu mengisi baterai laptop hingga akhirnya penuh sebelum Kalian melakukan flashing HP. Jadi siapkan lebih dahulu charger untuk jaga-jaga jika laptop nantinya kapal habis baterai. Sehingga disini Kalian pun bisa langsung mencolokkan ke listrik jika baterai laptop sudah mulai lemah.

Kerusakan Pada IC EMMC

Jika di sini Kalian telah mencoba flashing HP Samsung menggunakan berbagai macam cara namun masih tetap gagal maka kemungkinan besar masalah yaitu berada pada IC EMMC yang mengalami kerusakan. Jadi disini Kalian harus membawanya ke reparasi atau mengganti dengan yang baru.

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan mengenai Cara Mengatasi HP Samsung Mati Total Karena Gagal Flashing. Peristiwa gagal flashing tersebut memang kerap kali dialami oleh beberapa orang yang memiliki HP Samsung. Karena itu, di sini Kalian harus mengetahui cara untuk bisa mengatasinya dengan cepat.

Posting Komentar untuk "Ingin Tahu Cara Mengatasi HP Samsung Mati Total Karena Gagal Flashing? Simak Ulasannya"

close