Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Baterai Hemat Samsung Supaya Baterai Tahan Lama

Kode Baterai Hemat Samsung

Placelearn.com - Hallo sobat setia pembaca mannulis semua, pada kesempatan ini saya akan membagikan kembali Tutorial Android tentang Kode Baterai Hemat Samsung Supaya Baterai Tahan Lama. Yang bisa kalik simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Bagi Anda para pemilik smartphone, terkadang memang akan menghadapi beberapa situasi di mana baterai dari HP smartphone Anda habis ketika waktu-waktu penting. Baterai adalah salah satu komponen yang memang disini cukup penting dari sebuah perangkat smartphone.

Karena memang tanpa adanya komponen tersebut, maka smartphone nantinya tidak bisa menyala. Berikut ini adalah beberapa kode hemat baterai Samsung yang perlu untuk Anda ketahui bagi yang memiliki ponsel dengan merek Samsung.

Bagaimana Cara Kode Baterai Hemat Samsung?

Mengingat betapa pentingnya sebuah baterai di sini, maka Anda perlu menjaga kondisi dari baterai tersebut supaya tidak lemah atau cepat mengalami drop. Baterai memang mempunyai masa pakai dan lama-lama baterai tersebut pun akan mulai lemah dengan sendirinya.

Kondisi baterai yang sudah mulai lemah akan membuat daya tahan dari baterai berkurang dan juga membuat baterai smartphone Anda cepat sekali mengalami habis dan drop.

Beberapa orang mungkin akan langsung mengambil tindakan dengan cara mengganti baterai HP Samsung yang sudah mulai lemah dan tidak mampu menampung daya dengan cukup lama tersebut dengan baterai Samsung yang baru.

Namun sebenarnya terdapat solusi bagi Anda untuk mengatasi baterai HP Samsung yang saat ini yang sudah mulai lemah, yaitu dengan kode hemat baterai Samsung. Kalibrasi dengan kode itu sendiri terbukti mampu untuk mengatasi masalah penurunan daya tahan dari baterai.

Proses kalibrasi HP Samsung dapat Anda lakukan dalam kondisi non root ataupun root. Kedua-duanya memang sama efektif, tapi di sini hal tersebut tidak akan menjamin baterai Anda nantinya bisa kembali secara normal seperti sedia kala.

Namun tak ada salahnya bagi Anda mencoba kode hemat baterai Samsung tersebut. Karena mungkin siapa tahu baterai HP Samsung Anda bisa kembali awet seperti sediakala dan mampu bekerja secara normal. Sehingga aktivitas Anda menggunakan HP Samsung tidak akan terganggu.

Ada beberapa orang yang mencoba hal tersebut dan kode hemat baterai Samsung terbukti mampu menjadikan baterai HP Android jadi lebih awet setelah dilakukan kalibrasi menggunakan kode tersebut.

Karena itu bagi Anda yang penasaran bagaimana cara melakukannya, maka perlu membaca ulasan di bawah ini. Seperti yang telah disampaikan di atas, bahwasannya terdapat 2 cara untuk melakukan kalibrasi menggunakan kode hemat baterai Samsung.

Yaitu dengan Anda melakukan root dan juga tanpa root. Disini akan diulas mengenai cara untuk melakukan kalibrasi tanpa harus root ponsel, karena memang lebih sederhana dan praktis.

Proses rooting hanya akan menggugurkan garansi yang dimiliki oleh ponsel milik Anda, jadi sebaiknya Anda jangan mencoba hal tersebut jika tidak ingin memperoleh resiko nantinya garansi hilang.

Untuk dapat melakukan kalibrasi baterai HP Samsung, di sini Anda bisa memakai kode rahasia. Cara tersebut dapat Anda akses tanpa lebih dahulu melakukan proses rooting.

Namun sekalipun disini Anda tidak perlu melakukan rooting, perlu untuk diingat bahwasannya cara kalibrasi baterai HP Samsung tersebut hanya berlaku bagi ponsel yang memiliki merek Samsung saja dan tidak bisa Anda terapkan pada ponsel lainnya.

Langkah Kalibrasi HP Samsung

Waktu yang tepat untuk Anda melakukan proses kalibrasi baterai Samsung yaitu ketika baterai HP Anda tersisa 10 hingga 15%.

  • Untuk melakukan akses kode kalibrasi baterai ponsel Samsung, di sini Anda perlu lebih dahulu membuka menu dial telepon atau menggunakan menu panggilan. Selanjutnya Anda tinggal mengetikkan kode rahasia yaitu *#0228#.
  • Setelah di sini Anda mengetikkan kode tersebut, maka secara otomatis Anda nantinya akan mulai masuk ke dalam menu BatteryStatus.
  • Di dalam menu BatteryStatus tersebut nantinya akan tertera berbagai macam informasi seputar baterai yang Anda miliki. Baik itu mulai dari voltase hingga status charging dan lain sebagainya.
  • Setelah itu, Anda pun perlu menekan tombol “Quick Start” yang terdapat di bagian bawah menu BatteryStatus.
  • Jika Anda sudah melakukan penekanan tombol tersebut, langkah selanjutnya yaitu akan muncul peringatan bahwasannya FuelGauge akan direset. Di sini nantinya Anda tinggal melakukan klik tombol Ok untuk dapat memulai proses kalibrasi oleh baterai Samsung.
  • Anda tunggu hingga akhirnya proses tersebut selesai dilakukan. Setelah proses tersebut selesai, maka Anda perlu melakukan nonaktif smartphone dan langkah selanjutnya yaitu melakukan pengisian baterai hingga akhirnya full.
  • Setelah full Anda disarankan untuk tetap melakukan proses pengisian baterai hingga 30 sampai 60 menit. Jika proses pengisian baterai tersebut selesai dilakukan, Anda cabut kabel charger serta biarkan HP Anda berada dalam kondisi mati selama kurang lebih 2 jam lamanya.
  • Langkah terakhir untuk kode hemat baterai Samsung yaitu Anda tinggal menghidupkan smartphone serta berharap nantinya baterai bisa kembali secara normal.

Proses kalibrasi HP Samsung yang Anda miliki tersebut tidak akan berhasil jika kondisi baterai yang Anda miliki sudah tidak layak pakai, seperti contohnya baterai menggelembung. Jika hal tersebut telah terjadi, maka disarankan bagi Anda untuk segera mengganti baterai yang lama menggunakan baterai baru.

Melakukan pergantian baterai adalah cara yang terbaik untuk Anda mengembalikan daya tahan baterai supaya nantinya bisa kembali seperti semula. Namun disini tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara kalibrasi baterai HP Samsung yang ada di atas.

Karena siapa tahu baterai nantinya bisa kembali secara normal, sehingga Andapun tidak perlu mengeluarkan uang banyak guna membeli baterai baru. Lagipula cara melakukan kalibrasi baterai Samsung di atas memang cukup mudah dan dapat dilakukan tanpa harus melakukan akses root.

Kode hemat baterai Samsung di atas bisa Anda terapkan bagi yang ingin memiliki performa baterai lebih tahan lama. Dan perlu diakui baterai yang cepat sekali habis hanya akan membuat aktivitas Anda menggunakan smartphone jadi terganggu.

Kesimpulan

Informasi Kode hemat baterai Samsung di atas bisa Kalian terapkan bagi yang ingin memiliki performa baterai lebih tahan lama. Dan perlu diakui baterai yang cepat sekali habis hanya akan membuat aktivitas Kalian menggunakan smartphone jadi terganggu.

Posting Komentar untuk "Kode Baterai Hemat Samsung Supaya Baterai Tahan Lama"

close