Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian dan Macam Macam Recoil dalam Permainan Game PUBG

Macam Macam Recoil dalam Permainan Game PUBG

Placelearn.com - Hallo teman-teman semua, pada postingan ini saya akan membahas tentang Pengertian dan Macam Macam Recoil dalam Permainan Game PUBG. Yang mana bisa kalian simak penjelasan lengkapnya di bawah dengan baik.

Untuk Kalian yang sudah terbiasa bermain game PUBG pastinya sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam istilah yang ada di permainan tersebut. Salah satu istilah yang kerap kali didengar yaitu recoil. Recoil itu sendiri adalah sebuah istilah yang bisa Kalian temukan di dalam permainan PUBG.

Apa Pengertian dari Recoil?

Bagi seorang pemula yang baru saja memainkan game PUBG mobile, tentu akan sering kali mendengar istilah tersebut. Lalu kira-kira apa maksud dari recoil ini?

Untuk mengetahuinya, maka Kalian perlu membaca ulasan yang akan diberikan di bawah ini, karena di dalam artikel ini akan diberikan penjelasan yang lebih mendetail lagi mengenai Apa yang dimaksud dengan recoil tersebut.

PUBG merupakan salah satu game yang cukup populer dan banyak sekali dimainkan, tak terkecuali oleh para gamer di Indonesia. Di dalam permainan tersebut memang banyak sekali keseruan yang bisa didapatkan.

Karena itu wajar saja jika game PUBG saat ini makin banyak diminati.  Tak hanya oleh mereka yang masih sekolah, tapi banyak juga orang-orang yang sudah dewasa ikut bermain PUBG tersebut.

Di dalam permainan ini terdapat salah satu istilah yang dikenal dengan nama recoil. Recoil sendiri merupakan istilah yang berasal dari bahasa Inggris yang mana di sini artinya hentakan.

Saat Kalian tengah bermain PUBG tentunya Kalian harus sering kali menembak. Di sini ketika tengah menembak senjata yang Kalian pakai akan mengalami hentakan. Itu disebabkan karena tiap senjata memang mempunyai spesifikasi yang berbeda-beda.

Ada beberapa senjata yang di sini memiliki damage tinggi dan juga mempunyai recoil yang besar. Pada akhirnya hal itu akan memberikan efek yaitu ketika peluru pertama kali ditembakkan maka akan didikan akan berubah dan tidak tetap ada posisi yang di sini Kalian inginkan. Terkadang didikan Kalian tersebut jadi kacau.

Namun dengan adanya recoil di dalam permainan PUBG tersebut akhirnya membuat permainan yang satu ini jadi terasa jauh lebih realistis. Jika dijadikan konstan mungkin permainan PUBG tidak akan seru lagi untuk dimainkan.

Selain itu juga para gamer akan merasa bosan karena tidak adanya hal-hal yang cukup menantang di dalam permainan tersebut. Sebagai seorang pemain game PUBG Kalian perlu mengetahui apa saja macam-macam recoil di dalam permainan game tembak-tembakan tersebut.

Macam Macam Recoil

Untuk mengetahuinya maka berikut ini adalah macam-macam recoil yang penting untuk Kalian ketahui.

Recoil Pattern

Dengan recoil pattern ini nantinya Kalian dapat mengetahui mengenai seberapa besar dan juga termasuk di sini jenis mana recoil yang dimiliki senjata yang handal tengah pakai. Nantinya Kalian dapat mencoba mengenai seberapa besar dampak dari adanya recoil tersebut.

Di sini Kalian dapat mencoba untuk melakukan beberapa tembakan dan juga spray down ke sasaran yang dekat atau ke tembok.

Nantinya Kalian dapat coba masuk ke dalam mode training. Kalian bisa memilih senjata AR, selanjutnya Kalian bisa mengarahkan bidikan tersebut mengarah ke satu titik yang dekat.

Selanjutnya Kalian tekan terus-menerus dan habiskan peluru hingga akhirnya melakukan isi ulang. Di sini Kalian perlu untuk melihat jalur titik yang dihasilkan oleh pergerakan dari senjata milik Kalian.

Beberapa jalur tersebut yaitu ke bawah, ke atas maupun ke samping. Arah bidikan ke tengah, di mana seperti bidikan awal memang tak pernah bisa Kalian temukan di dalam permainan ini karena memang sistem game PUBG yang dibuat sehari-hari mungkin.

Sebenarnya begitu pula yang terjadi saat di sini Kalian telah mencoba senjata di dunia nyata. Ketika Kalian menggunakan senjata untuk menembak musuh di game ini, maka Kalian perlu melakukan kontrol recoil pattern tersebut agar nantinya tidak menimbulkan pergerakan yang terlalu banyak.

Penting bagi Kalian untuk menghasilkan bidikan yang pas selama melakukan tembakan tersebut, terlebih lagi di sini ketika Kalian melakukan spray down.

Horizontal Recoil

Untuk macam recoil selanjutnya yaitu horizontal recoil. Horizontal recoil ini dapat Kalian rasakan ketika hentakan senjata langsung mengarah ke arah samping. Ketika v melakukan sprei down senjata tersebut seakan mengarah ke bagian kanan atau ke bagian kiri.

Untuk dapat mengurangi efek dari horizontal recoil tersebut maka Kalian dapat mencoba dengan memasang aksesoris attachment, seperti angled foregrip dan half grip dan compensator.

Vertical Recoil

Jika senjata cenderung mengarah ke atas itu artinya senjata tersebut mempunyai recoil vertikal. Untuk dapat mengurangi efek recoil vertikal dari senjata yang Kalian gunakan tersebut maka di sini ada bisa vertical foregrip, half trip, thunb, dan compensator.

Recoil Recovery

Untuk recoil recovery sendiri maksudnya yaitu mengenai seberapa besar dan bahan-bahan senjata sehingga hal ini bisa kembali lagi ke posisi bidikan semula. Semua senjata mempunyai recoil recovery tapi yang paling terasa yaitu saat di sini Kalian memakai senjata berupa single bolt seperti kar98, awm, win.

Agar nantinya di sini Kalian lebih bisa mengurangi dampak dari adanya recoil recovery tersebut, maka senjata dapat dipasangkan dengan attachment seperti half grip dan light grip.

Itulah tadi ulasan mengenai apa itu recoil dalam permainan game PUBG mobile. Kalian yang baru terjun di dalam permainan tersebut, tentu harus mengetahui beberapa istilah yang sering kali dipakai di dalam dunia PUBG.

Salah satu hal yang seringkali ditemukan oleh Kalian yaitu recoil ini. Kalian perlu memilih senjata yang tepat agar di sini bisa menghindari recoil yang terlalu besar sehingga berdampak pada sasaran yang meleset.

Akhir Kata

Baiklah sobat semua, Demikianlah ulasan postingan saya mengenai Pengertian dan Macam Macam Recoil dalam Permainan Game PUBG. Semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat buat kalian semuanya.

Posting Komentar untuk "Pengertian dan Macam Macam Recoil dalam Permainan Game PUBG"

close