Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek HP Realme Sehat atau Tidak Untuk Semua Tipe

Cara Cek HP Realme Sehat atau Tidak

Placelearn.com - Hello teman teman blogger semua, semoga dalam keadaan sehat. Unruk artikel kali ini saya akan membagikan Tutorial Android mengenai Cara Cek HP Realme Sehat atau Tidak Untuk Semua Tipe. Untuk lebih jelasnya kalian silahkan simak postingan ini sampai selesai.

Ketika anda membeli hp realme baik yang bekas atau baru Anda harus memastikan terlebih dahulu. Berikut adalah cara cek hp realme sehat atau tidak, untuk itu Anda harus mengetahui cara cek HP realmi yang merupakan suatu perusahaan berasal dari Cina dan berpusat di Shenzhen.

Bagaimana cara cek hp realme sehat atau tidak?

1. Cara Cek Layar

Cara cek HP realmi pertama adalah dengan mengecek layar yang merupakan sesuatu yang amat penting bagi seluruh smartphone yang anda miliki. untuk itu Anda harus mengecek layar terutama ketika Anda membeli HP yang ini yang baru atau bekas, caranya adalah dengan memperhatikan berbagai jenis langkah ini.

langkah pertama adalah dengan membuka menu telepon dan mengetik kode dial *#808#. Nantinya secara otomatis akan muncul menu untuk melakukan pengetesan HP realme yang Anda gunakan. Apabila Anda ingin mengecek touchscreen maka anda dapat menggeser ke kanan.

Setelah menggeser Anda dapat memilih device debuging dan memilih, nantinya akan muncul tiga menu yakni handwriting, touchscreen auto test dan verification. 3 menu tersebut adalah salah satu metode yang bisa anda pilih untuk melakukan cara cek layar realme.

Apabila telah selesai melakukan cek touchscreen realme maka anda juga dapat melanjutkan untuk mengecek LCD realme. Anda dapat menggeser ke kanan pada bagian media debuging lalu memilih LCD test.

Selanjutnya anda dapat mengikuti pengetesan LCD tersebut hingga akhir.  Sesaat setelah anda melakukan cara cek layar Realme di atas, maka anda dapat menyimpulkan apakah smartphone Realme yang anda beli.

Yakni mempunyai layar dalam kondisi yang bagus atau tidak. Cara cek layar ini adalah cara cek hp Realme sehat atau tidak.

2. Cara Cek IMEI

IMEI adalah identitas yang amat penting yang harus anda miliki dalam sebuah smartphone realme. Cara cek IMEI realme ini harus Anda ketahui Untuk mengetahui Apakah realme Anda benar-benar asli atau palsu.

Jika resmi yang anda pakai palsu maka IMEI takkan terdaftar di Kemenperin. Terdapat tiga metode untuk hal tersebut yakni cara pertama adalah mengecek menggunakan kode dial *#06# yang mana nanti akan muncul nomor IMEI realme yang ada pada ponsel Anda.

Cara yang kedua yang bisa anda lakukan adalah memakai menu pengaturan yang ada pada ponsel realme. Anda dapat memilih about phone atau tentang ponsel, yang mana setelah itu Anda dapat memilih status maka nanti akan muncul IMEI realme.

Cara yang ketiga adalah pengecekan pada dusbook realme Anda, maka setelah anda mengetahui cara cek IMEI realme, ke website resmi Kemenperin.

Anda hanya cukup mengisi IMEI realme pada kolom yang telah disediakan yang mana kemudian bisa di klik tombol pencarian. Apabila realme yang Anda miliki asli maka akan muncul tulisan yang menunjukkan keaslian, yang mana nantinya akan terdaftar di database Kemenperin di sana.

3. Cara Cek Garansi Realme

Terlebih garansi adalah hal yang cukup penting terlebih kalian ketika membeli HP bekas. Apabila HP anda masih dalam masa garansi, dan terjadi kerusakan maka anda dapat melakukan klaim garansi dan hp kalian akan diservice secara gratis.

Sebelum anda melakukan transaksi pembelian HP realme, anda dapat mengetahui cara cek hp realme yang sehat. Adapun cara mengecek garansi membutuhkan nomor imei Jadi anda harus memastikan mengetahui cara cek garansi IMEI di atas terlebih dahulu.

Apabila Anda telah mendapatkan nomor ini maka Anda perlu masuk ke website resmi resmi lalu memasukkan nomor imei HP yang ada pada kolom. Setelah itu Anda dapat menekan cek garansi resmi dan melakukan proses validasi dengan menggeser gambar ke kolom yang telah disediakan.

Setelah itu akan muncul informasi secara lengkap mengenai nomor imei dan waktu garansi serta warna HP. Tentunya pada bagian waktu registrasi akan terlihat kapan pertama kali pesan tersebut diaktifkan karena jika anda mempunyai masa garansi 1 tahun maka anda akan tahu hal tersebut.

Adapun status garansi realme dapat dengan mudah anda lihat terutama jika kalian membeli HP realme bekas. Anda dapat dengan mudah memastikan Apakah realme tersebut masih dalam masa garansi atau tidak, dan untuk kalian yang membeli HP realme baru maka dapat cek garansi untuk pastikan.

Bagaimana Cara Cek HP Realme Sehat atau Tidak di Bagian Kamera?

4. Cara Cek Kamera Realme

Untuk melakukan pengecekan terhadap kamera realme maka anda dapat mengakses enginer mode dengan dial nomor yang telah tertera. Selanjutnya akan terbuka menu yang Anda gunakan untuk mengecek apakah kamera masih di dalam keadaan bagus atau tidak.

5. Cek Bluetooth Realme

Ketika melakukan pengecekan bluetooth realme maka akan sangat mudah karena anda hanya perlu membuka engineer mode yang hanya bisa menggunakan kode dial. Selanjutnya nanti akan terbuka enginer mode yang mana anda dapat memastikan bluetooth realme masih dapat bekerja baik.

6. Cara Cek Jaringan Realme

Cara cek hp realmi sehat atau tidak selanjutnya adalah dengan cara mengatasi jaringan Tri umi anda hanya tinggal mengetikkan kode dial yang telah tersedia pada aplikasi. Ketikan kode dial tersebut pada aplikasi telepon bawaan HP realme kalian maka anda sudah dapat mengecek kondisi jaringan.

Adapun jaringan yang bisa anda cek seperti jaringan wi-fi dan jaringan data seluler serta hotspot seluler. Dengan mengetik hal tersebut Anda dapat menyimpulkan Apakah jaringan pada Romi masih dapat beroperasi dengan bagus atau tidak.

Akhir Kata

Baiklah teman teman semua, itulah ulasan artikel saya tentang Cara Cek HP Realme Sehat atau Tidak Untuk Semua Tipe. Semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat, selamat mencoba semoga berhasil dan Hp Realme kalian tidak ada kendala alias sehat.

Posting Komentar untuk "Cara Cek HP Realme Sehat atau Tidak Untuk Semua Tipe"

close