Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi Dengan Mudah Semua Tipe

Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi

Placelearn.com - Hallo teman-teman semua semoga dalam keadaan sehat selalu ya, semoga masih dalam keadaan sehat terus ya. Untuk postingan ini saya akan membagikan kembali sebuah Tutorial Android mengenai  Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi Dengan Mudah Semua Tipe. Yang ulasan lengkapnya bisa kalian simak di bawah ini sampai selesai.

Anda perlu mengetahui cara cek kesehatan baterai Xiaomi yang merupakan komponen penting pada perangkat smartphone.

Komponen penting yang satu ini memberikan sumber kehidupan untuk setiap kreditur yang dibawanya baik dari dalam pacu hingga kamera yang anda gunakan.

Bagaimana Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi?

1. Memakai Kombinasi Kode

perlu diketahui bahwa besar yang prima akan memberi kita sayang sama maksimal dalam setiap penggunaannya. Dengan begitu baterai yang anda miliki juga dapat lebih lama digunakan.

Namun lain halnya jika batre kurang sehat maka penggunaan smartphone Jadi kurang baik.  Aktivitas anda akan terhambat jika baterai yang anda gunakan kurang sehat. Banyak sekali cara mengetahui kesehatan baterai Smartphone Anda khususnya untuk Anda yang memakai smartphone besutan dari Xiaomi.

Ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui baterai Anda masih dalam kondisi sehat atau tidak. Bahkan apabila anda bisa melalui aplikasi pihak ketiga dan melakukan pengujian tersebut secara langsung, bahkan Anda dapat melakukan hal tersebut tanpa aplikasi pihak ketiga.

Cara satu ini adalah cara yang sangat mudah karena Anda tak perlu lagi menginstal aplikasi. Salah satu cara yang bisa anda lakukan nanti saja kan langsung oleh Xiaomi adalah dengan menekan kode rahasia tertentu. *#*#4636#*#* adalah kode rahasia yang disediakan oleh Xiaomi secara langsung.

Secara otomatis anda akan diarahkan ke dalam sistem pengujian setelah masuk ke dalam fitur panggilan. Apabila Anda ingin melakukan pengujian baterai maka anda dapat memilih info baterai untuk melihat keterangan status baterai, kondisi, level, kapasitas, suhu baterai dan skala tertentu.

Informasi tersebut bisa anda peroleh pada keterangan Kondisi baterai, yang mana Xiaomi akan memberikan informasi bahwa baterai Xiaomi Anda masih dalam kondisi baik atau tidak. Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengunci batre xiomi adalah pada pengaturan atau setelan

2. Melalui Setelan

Anda dapat menguji tersebut melalui smartphone Xiaomi itu sendiri. Caranya adalah dengan memilih pengaturan atau setelan pada smartphone Xiaomi anda dan memilih tentang ponsel lalu tekan versi kenal sebanyak 3 kali, hal tersebut agar anda bisa masuk ke dalam sistem pengujian Xiaomi.

Sejarah Anda bisa pergi ke menu cara cek kesehatan baterai Xiaomi selalu memilih single item tes. Nantinya akan muncul berbagai jenis item pengujian dari key, bluetooth, SIM card, vibration, speaker, headset, LED, camera, Wifi hingga baterai yang ada di pengaturan smartphone anda.

Sesuai dengan tujuan utama Anda maka anda dapat memilih baterai yang mana selanjutnya anda akan diarahkan ke menu engineering mode. Menu tersebut terdiri atas terus baterai meliputi status, kesehatan, level, skala, tegangan, hingga suhu yang ada di dalam baterai Xiaomi tersebut.

Anda juga dapat dengan mudah mengatasi baterai Xiaomi sehat atau tidak pada keterangan kesehatan. Apabila masih tetap baik atau gold maka baterai Smartphone Anda masih dapat digunakan dengan mudah. Hal tersebut tentu akan berlaku jika yang anda alami adalah sebaliknya.

Apabila Kondisi baterai tersebut tidak baik maka anda harus siap-siap untuk segera menggantinya dengan baterai yang baru. Ini adalah salah satu cara untuk mengecek kesehatan baterai smartphone Xiaomi anda dan bisa anda praktekan dengan mudah.

Bagaimana Tanda Gejala Baterai Xiaomi Tidak Sehat?

1. Cepat Penuh dan Cepat Habis

Selain cek kesehatan baterai Xiaomi maka anda juga harus mengetahui tanda gejala baterai Xiaomi sehat. Pada umumnya baterai adalah hal yang paling penting dari barang bukti fungsi tersebut karena tanpa baterai apa tidak mempunyai fungsi apa saja Bahkan untuk berkomunikasi.

Akan sangat penting untuk mengetahui terkait tanda baterai HP bocor atau rusak. Karena selain cek kesehatan baterai Xiaomi Anda juga harus mengetahui tanda gejala baterai Xiaomi yang tidak sehat. Banyak sekali penyebab baterai HP rusak atau bocor, hal ini karena beberapa sebab tertentu.

Mungkin anda sering atau bahkan terlalu sering mencharger HP yang mana setiap Anda bertemu colokan langsung charger padahal hp tersebut masih penuh. Atau anda melakukan servis HP ketika daya baterai masih cukup banyak atau di atas 40%.

Anda juga keseringan menggunakan HP untuk telepon bermain game serta streaming ketika sedang dicharge. Anda mungkin sering memakai charger-an yang berbeda-beda atau charger palsu dan tidak original. Dampak selanjutnya adalah charger di colokan yang mempunyai tegangan terlalu tinggi.

Tanda baterai HP anda bocor atau rusak yang pertama adalah ketika baterai HP cepat penuh ketika dicas. Hanya itu saja karena beli HP anda akan cepat habis ketika digunakan, ini adalah salah satu tanda mengapa daya penyimpanan baterai sudah mulai rusak dan tidak bisa dipakai.

Tanda selanjutnya ketika baterai HP Anda rusak adalah ketika HP di charger baterai menunjukkan bahwa daya telah penuh namun ketika setelah dicabut hp Xiaomi langsung mati. Apabila kena ini terjadi pada smartphone anda maka menandakan ada kerusakan total pada baterai.

2. Bagian Belakang HP Terlihat Mengembung

seperti halnya dengan smartphone yang mempunyai baterai yang bisa dilepas, makanya baterai yang rusak pada jenis baterai tanam akan terlihat pada bagian belakang HP yang menggembung. Apabila anda tidak bisa melihatnya dengan jelas Anda bisa melihatnya dengan meletakkan HP ke lantai.

Setelah itu Anda dapat memastikan bahwa permukaan lantai tersebut adalah permukaan yang rata. Selanjutnya Anda dapat memutar smartphone anda karena jika Smartfren bisa berputar maka dipastikan baterai HP melembung.

Akhir Kata

Demikianlah teman teman semua postingan saya tentang Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi Dengan Mudah Semua Tipe. Terima kasih sudah mampir di blog saya ini, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar.

Posting Komentar untuk " Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi Dengan Mudah Semua Tipe"

close