Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Touchscreen Layar HP Xiaomi Dengan Mudah

Cara Cek Touchscreen Layar HP Xiaomi

Placelearn.com - Hallo sahabatku semua, setelah beberapa hari saya tidak update artikel, tibalah saatnya hari ini saya akan membagikan kembali Tips Android mengenai Cara Cek Touchscreen Layar HP Xiaomi. Yang bisa kalian simak penjelasannya di bawah ini.

Saat melakukan transaksi seperti pembelian sesuatu memang harus benar-benar teliti. Terutama ketika anda ingin membeli smartphone dengan harga yang tudak murah. Jadi saat melakukan pembelian smartphone anda dapat mengetahui cara cek touchscreen Xiaomi agar tidak cacat.

Bagaimana Cara Cek Touchscreen Xiaomi?

1. Kode Xiaomi

Banyak sekali hal yang harus diperhatikan terutama ketika Anda membeli smartphone. Salah satu hal tersebut adalah melakukan pengecekan bagian layar yang merupakan bagian yang sangat penting. Terbayang jika bagian layar tersebut gaya sentuh yang mati rasanya device tersebut tak berguna lagi.

karena itu sebagai pengguna Xiaomi Anda harus mengetahui cara cek touchscreen Xiaomi yang sangat mudah  cara cek touchscreen Xiaomi diperlukan bukan hanya ketika Anda membeli HP bekas Xiaomi saja. Karena pada saat membeli HP baru anda juga wajib dilakukan metode pengecekan ini.

Metode pengecekan tentunya pada bagian layar smartphone yakni untuk mengetahui kondisi layar smartphone. Dengan begitu Anda tidak akan merasa rugi karena mengetahui layar sentuh HP anda baik-baik saja. Untuk mengecek touchscreen Xiaomi tentunya mempunyai banyak sekali cara.

Informasi yang sangat bermanfaat akan anda dapatkan mengenai cara cek touchscreen Xiaomi semua tipe HP Xiaomi anda. Ada banyak sekali cara mulai dari penggunaan aplikasi di playstore hingga menggunakan kode rahasia Xiaomi yang bisa dipakai untuk melakukan pengecekan touchscreen.

Kode rahasia tersebut dapat dilakukan oleh seluruh tipe Xiaomi. Yang pertama adalah cara yang paling mudah untuk mengetahui kondisi layar sentuh HP Xiaomi anda dengan memakai atau memunculkan kode hardware test. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memakai angka *#*#64663#*#*

Kombinasi yang angka tersebut adalah kombinasi angka yang bisa dilakukan pada menu panggilan smartphone Xiaomi yang hendak Anda tes. Ini adalah salah satu kode rahasia Xiaomi yang merupakan langkah pertama dalam melakukan panggilan ke kombinasi nomor tersebut.

Apabila anda telah menggunakan hak warga dan telah melakukan panggilan tersebut maka secara otomatis bang silakan menunjukkan beberapa menu untuk melakukan pengaksesan performa HP. Salah satunya adalah tes layar sentuh, dan kesehatan layar yang ada pada smartphone Xiaomi Anda.

Adapun langkah kedua dari kegiatan tes untuk mengetahui sensitivitas layar dengan kode kombinasi adalah menguji sensitivitas layar. Langkah yang satu ini adalah langkah yang sangat mudah, karena nanti anda akan mendapat banyak pilihan menu, untuk uji sensitivitas dengan pilih nomor 4.

Selanjutnya hal yang bisa anda lakukan adalah misi untuk mengatur seluruh kota yang kosong maka anda dapat mengisi seluruh kotak tersebut dengan sentuhan. Apalagi jika seluruh kotak berhasil muncul warna hijau atau biru maka kondisi HP Xiaomi anda dalam kondisi baik-baik saja.

Begitu juga sebaliknya karena apabila jika disentuh tetap putih maka dipastikan layar sentuh tersebut rusak. Cara yang satu ini adalah cara yang disinyalir sangat ampuh jika dibandingkan dengan memakai aplikasi pihak kedua. Anda dapat dengan mudah menggunakan cara ini untuk cara cek touchscreen.

2. Memakai Aplikasi Cek Touchscreen

Langkah selanjutnya yang dapat dengan mudah Anda lakukan adalah dengan memakai aplikasi cek touchscreen. Aplikasi yang satu ini bisa anda dapatkan di playstore atau AppStore sesuai dengan smartphone yang Anda inginkan.

Apabila anda merasa cara pertama belum puas untuk melakukan pengecekan touchscreen Xiaomi. Maka anda dapat memakai berbagai jenis rekomendasi pilihan aplikasi keren yang sangat work dengan smartphone Xiaomi Anda. Anda dapat dengan mudah mendapat aplikasi cek touchscreen ini.

Apa Saja Aplikasi di dalam Cara Cek Touchscreen Xiaomi?

1. Touchscreen Test

Cara mudah untuk mengatasi layar Xiaomi adalah dengan menggunakan aplikasi buatan pengembang yang satu ini. Aplikasi yang satu ini bisa dengan mudah Anda unduh secara gratis di playstore, yang mana tentu punya metode pengecekan kondisi layar, bahkan Anda bisa tahu kondisi warna yang ada.

2. Multi Touch Tes

Layar mati adalah kondisi hp pada hp Xiaomi Anda, ini adalah salah satu kondisi yang mana hp sering sekali diberi perintah saat dipakai dengan dua jari atau lebih. Kasus yang satu ini biasanya terjadi apabila hp dipakai dengan metode tersebut saja, anda dapat tahu cara cek touchscreen Xiaomi ini.

3. Display Tester

Cek layar selanjutnya adalah display Tester, anda bisa memakai aplikasi yang satu ini jika penasaran mengapa layar hp meredup atau punya warna seolah hilang. Dengan memakai aplikasi yang satu ini maka anda akan diuji dengan tampilan berbagai jenis gambar dengan warna tertentu saja

4. Fix Dead Pixels

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda coba adalah aplikasi yang satu ini. Untuk anda yang punya hp Xiaomi dengan layar super amoled maka anda tahu betul bahwa layar super amoled punya kekurangan.

Kekurangan tersebut dalam hal rentang terkena dead pixel atau shadow pada layar. Namun anda dapat dengan mudah mengatasi hal tersebut apabila belum menjalar lebih ke bagian lainnya.

Aplikasi yang satu ini tentu bisa mendeteksi dan mengembalikan layar super AMOLED yang shadow dengan beberapa langkah.

Banyak sekali metode bahwa Allah SWT sehingga menggunakan aplikasi bawaan yang bisa anda terapkan untuk mengetahui kondisi layar sentuh smartphone anda. Hp yang satu ini bisa di cek sesuai dengan baterai yang telah tertera dan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Segala jenis permasalahan berlanjut tentu bisa anda selesaikan dengan mudah memakai metode sendiri. Lain halnya jika memang sangat meresahkan, maka anda dapat memakai teknologi atau pergi ke outlet resmi.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan lengkap mengenai Cara Cek Touchscreen Layar HP Xiaomi yang perlu untuk Anda ketahui. Jika Anda mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas secara runtut, maka proses Cara Cek Touchscreen Layar HP Xiaomi secara mudah dan praktis. Cara yang telah disebutkan di atas juga bisa Anda terapkan pada hp lain selain merek Xiaomi.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Touchscreen Layar HP Xiaomi Dengan Mudah"

close