Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Nomor Darurat HP Xiaomi Dengan Mudah

Cara Mengetahui Nomor Darurat HP Xiaomi

Placelearn.com - Hallo sahabat setia Placelearn semua di manapun kalian berada, pada postingan kali ini saya akan membagikan lagi Tutorial Android tentang Cara Mengetahui Nomor Darurat HP Xiaomi Dengan Mudah. Untuk lebih detailnya silahkan baca postingan ini sampai selesai supaya tidak gagal paham.

Setiap ponsel yang anda gunakan pasti mempunyai fitur salah satunya adalah fitur panggilan darurat. Dengan memakai panggilan darurat sangat berfungsi untuk mengatasi kejadian atau hal genting yang nantinya akan terjadi. Banyak sekali Cara Mengetahui Nomor Darurat HP Xiaomi yang anda miliki tersebut.

Bagaimana Cara Tahu Nomor Darurat HP Xiaomi?

  1. Aktifkan Fitur SOS Darurat
  2. Melakukan Panggilan Darurat
  3. Menambahkan Nomor Panggilan Darurat Xiaomi
  4. Cara Mematikan Panggilan Darurat Xiaomi
  5. Macam-macam Panggilan Darurat

1. Aktifkan Fitur SOS Darurat

Anda dapat mengaktifkan fitur SOS Darurat, yang mana untuk mengaktifkan panggilan darurat Xiaomi yang pertama adalah mengaktifkan fitur SOS darurat. Dengan mengaktifkan fitur SOS darurat maka anda dapat dengan mudah tahu nomor darurat HP Xiaomi yang Anda gunakan.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur SOS darurat di smartphone Xiaomi adalah dengan mengunjungi aplikasi pengaturan atau setting terlebih dahulu. Selanjutnya Anda dapat mengklik pilihan sandinya dan keamanan dan klik menu SOS setelah itu aktifkan.

2. Melakukan Panggilan Darurat

Setelah anda mengaktifkan fitur SOS darurat maka anda dapat melakukan panggilan darurat pada nomor yang telah tertera di fitur SOS. Untuk melakukan panggilan darurat Xiaomi dan itu sangat mudah dilakukan, Anda tinggal menekan tombol power sebanyak 5 kali maka SOS darurat aktif.

Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Darurat HP Xiaomi?

3. Menambahkan Nomor Panggilan Darurat Xiaomi

langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan setelah mengaktifkan SOS darurat adalah dengan menambahkan kontak panggilan darurat. Menambahkan nomor darurat di HP Xiaomi adalah salah satu cara tahu nomor darurat di HP Xiaomi yang Anda gunakan sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa pada dasarnya fitur SOS telah ada sejak dahulu dan kemudian dimiliki oleh handphone jadul. Fitur SOS yang terdahulu tentu hanya bisa menghubungi nomor yang telah diatur oleh handphone itu sendiri tentu berbeda dengan sekarang.

Berbeda dengan smartphone saat ini yang mana anda dapat dengan mudah memilih dan memasang kontak penting untuk mendaftar panggilan darurat. Anda dapat dengan mudah memasang emergency call di Smartphone Anda yang mana langkah-langkahnya sangat mudah untuk dipahami.

Untuk menambahkan nomor darurat dan mengetahui nomor darurat di HP Xiaomi maka anda dapat melakukan proses dan pilih atau klik tab menu kontak darurat. Setelah itu Anda dapat mengklik ikon tambahan kontak darurat dan membeli tiga nomor yang akan dijadikan panggilan darurat.

Setelah anda melakukan SMS dari kamu telah menambahkan kontak panggilan darurat di HP Xiaomi maka anda dapat dengan mudah menggunakan panggilan darurat. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa cara mengaktifkan SOS darurat adalah menekan tombol power sebanyak 5 kali.

Selain menekan tombol power sebanyak 5 kali Anda juga dapat mengaktifkan kan SOS darurat dengan mengaktifkan fitur GPS. Fitur GPS tersebut nantinya akan sangat berguna untuk mengirim pesan singkat SMS. Ketika sinyal SOS darurat aktif maka nomor yang terdaftar akan mendapat SMS terkait.

Nomor yang telah terdapat pada panggilan darurat Xiaomi akan mendapatkan SMS terkait perkiraan posisi anda dan menjelaskan secara singkat bahwa Anda membutuhkan pertolongan. Adapun info lokasi terkait lokasi Anda juga akan diperbarui secara berkala selama fitur SOS aktif.

4. Cara Mematikan Panggilan Darurat Xiaomi

Apabila Anda ingin mematikan panggilan darurat Xiaomi maka akan sangat mudah sekali mematikan fitur yang satu ini. Karena terdapat berbagai jenis langkah untuk menonaktifkannya dengan sangat mudah. Cara pertama adalah masuk ke pengaturan atau setting dan memilih sandi dan keamanan.

Selanjutnya cara mematikan fitur SOS darurat yang mana anda dapat mematikan sinyal GPS anda karena mengaktifkan fitur ini menghabiskan baterai smartphone. Adapun cara mengaktifkan panggilan darurat Xiaomi dengan metode pesan di lock screen yakni nanti akan menampilkan pesan singkat.

5. Macam-macam Panggilan Darurat

Setelah anda mengetahui Cara Mengetahui Nomor Darurat HP Xiaomi, maka anda dapat mengetahui macam-macam panggilan darurat seperti mengaktifkan melalui metode pesan di lock screen. Anda dapat dengan mudah mengisi pesan singkat dengan kata panggilan darurat atau solusi pengobatan.

Caranya adalah dengan membuka menu setelan atau setting dan klik keamanan dan lokasi serta pilih pengaturan layar kunci, selanjutnya Anda dapat mengklik pesan layar kunci dan ketik pesan yang akan anda tampilkan.

Anda juga dapat dengan mudah menampilkan nomor darurat di papan panggilan. Dengan cara yang satu ini anda dapat dengan mudah memilih nomor darurat di kontak anda. Anda dapat membuka menu Setelan atau setting dan memilih opsi pengguna dan akun, setelah itu klik informasi darurat

Setelah itu Anda dapat memilih kontak atau nomor yang akan anda jadikan panggilan darurat. Anda dapat menambahkan informasi terkait kesehatan anda seperti nama atau catatan medis dan golongan darah serta catatan alergi.

Adapun pada tipe smartphone Xiaomi tertentu tidak bisa menambahkan panggilan darurat karena anda hanya bisa menampilkan pesan singkat. Kelemahannya adalah Anda tidak bisa menampilkan banyak karakter karena besar hanya bisa diisi sedikit tetapi cukup untuk mengisi nomor atau kontak darurat.

Akan sangat penting untuk mengaktifkan SOS dan mencantumkan nomor kontak panggilan darurat. Karena hal tersebut akan membantu Anda pada saat kegiatan genting,Cara Mengetahui Nomor Darurat HP Xiaomi adalah cara yang sangat mudah digunakan, agar orang bisa menemukan ponsel Anda.

Cara Mengetahui Nomor Darurat HP Xiaomi juga sangat mudah karena anda hanya tinggal melakukan panggilan darurat pada nomor yang telah tercantum sebelumnya. Pada nomor kontak darurat ini pastikan anda mencantumkan kontak yang paling tepat dan bisa Anda andalkan pastinya.

Akhir Kata

Terima kasih sobat telah membaca artikel "Cara Mengetahui Nomor Darurat HP Xiaomi Untuk Semua Tipe", Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Sobat tidak diperbolehkan untuk menyalin (copy-paste) segala dan keseluruhan konten Placelearn.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Nomor Darurat HP Xiaomi Dengan Mudah"

close