Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa Menghapus Data

Cara Reset HP Xiaomi

Placelearn.com - Hallo teman teman semua, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan lagi Tips Android tentang Cara Reset HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa Menghapus Data. Yang bisa kalian simak ulasan di bawah ini dengan teliti.

Tentunya Anda sudah tidak merasa asing lagi dengan salah satu merek smartphone yang cukup populer digunakan saat ini, yaitu Xiaomi. Merek ini memang laris di pasaran, hal itu dikarenakan banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone tersebut.

Selain itu juga harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Namun tak hanya itu saja, Xiaomi juga menawarkan berbagai macam produk smartphone yang mempunyai fitur canggih dan juga modern.

Bagaimana Cara Reset HP Xiaomi?

Sekalipun smartphone dengan merek Xiaomi tersebut mempunyai spesifikasi hardware yang cenderung lebih tinggi dari para pesaingnya, namun perangkat tersebut juga tak dapat dipungkiri terkadang mengalami error atau hang saat keluar dari game berat maupun aplikasi dengan ukuran besar.

Dan umumnya jika kerusakan tersebut terjadi secara terus-menerus, maka cara yang terbilang ampuh untuk mengatasinya yaitu dengan Anda melakukan reset HP Xiaomi. Terdapat beberapa cara reset HP Xiaomi yang bisa Anda lakukan.

Untuk melakukan factory reset dan hard reset di perangkat Android Xiaomi tersebut memang terbilang cukup mudah, terlebih bagi Anda yang sudah mengetahuinya. Namun untuk Anda yang masih baru megang HP Xiaomi tersebut tentu masih merasa bingung mengenai bagaimana cara reset HP Xiaomi tersebut.

Karena itulah, Anda perlu membaca ulasan di bawah ini hingga tuntas. Perlu untuk Anda ingat, cara reset HP Xiaomi ini menuntut Anda untuk memastikan bahwasannya semua data-data yang dianggap penting dan tersimpan di HP Xiaomi tersebut Anda backup lebih dahulu sebelum akhirnya melakukan proses reset.

Hal ini dilakukan supaya nantinya data milik Anda tetap aman dan tidak terhapus. Lantas bagaimanakah cara reset HP Xiaomi?

Terdapat dua cara reset HP Xiaomi yang mudah dan ampuh untuk Anda lakukan. Kedua cara tersebut memang sering sekali dipakai oleh para pengguna HP dengan merek Xiaomi dalam melakukan proses reset. Cara-cara tersebut antara lain yaitu:

Cara Factory Reset

Untuk cara pertama dalam melakukan reset HP pada Xiaomi yaitu dengan Anda memakai factory reset. Dengan menggunakan cara ini, nantinya factory reset akan menghapus semua data yang terdapat di dalam perangkat smartphone.

Sehingga di sini Anda perlu untuk memastikan bahwasannya semua data telah tercadangkan agar nantinya bisa dipulihkan kembali. Dan jika data-data tersebut telah diamankan, maka Anda pun dapat langsung melakukan aktivitas factory reset. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  • Tahapan yang pertama yaitu Anda harus membuka terlebih dahulu menu atau aplikasi pengaturan pada HP Xiaomi.
  • Setelah itu Anda tinggal memilih bagian additional setting.
  • Berikutnya Anda tinggal memilih sub menu reset dan backup.
  • Jika sudah, Anda pilih factory reset.
  • Langkah berikutnya yaitu Anda pilih reset dan lakukan konfirmasi dengan cara memilih hapus.
  • Langkah berikutnya di sini Anda tinggal menunggu hingga akhirnya proses factory reset tersebut selesai. Setelah selesai, perangkat Xiaomi akan mulai melakukan aktivitas reboot secara otomatis.
  • Anda tunggu beberapa saat dan factory reset pun sudah selesai dilakukan.

Setelah itu perangkat smartphone Xiaomi milik Anda akan secara otomatis melakukan restart. Jika Hp Anda telah masuk ke dalam menu home screen untuk chatting pengguna, maka proses tersebut pun telah rampung.

Cara ini juga bisa Anda lakukan terhadap HP Xiaomi yang lain dan Anda perlu menyesuaikan metodenya saja nanti.

Tahapan Hard Reset Hp Xiaomi

Cara Hard Reset

Untuk cara reset HP Xiaomi yang kedua yaitu Anda bisa melakukannya dengan cara hard reset. Tapi perlu untuk Anda ketahui sekali lagi di sini sebelum Anda melakukan kegiatan reset tersebut pada smartphone merek Xiaomi Anda, maka pastikan baterai ponsel telah terisi penuh.

Setidaknya di sini baterai berada dalam keadaan 50%. Hal tersebut bertujuan supaya nantinya proses reset HP bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Untuk melakukan kegiatan reset pada HP Xiaomi, maka berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  • Langkah yang pertama yaitu Anda matikan lebih dahulu perangkat Xiaomi.
  • Jika sudah, maka Anda tinggal masuk ke dalam menu recovery Xiaomi. Caranya terbilang mudah, yaitu Anda tinggal menekan kemudian menahan tombol power + volume atas secara bersama-sama hingga akhirnya muncul logo Xiaomi. Barulah setelah itu Anda tinggal masuk ke dalam mi recovery.
  • Langkah selanjutnya akan muncul pilihan bahasa, di sini Anda pilih bahasa Inggris.
  • Jika sudah, kemudian Anda lakukan hard reset, caranya yaitu Anda pilih bagian factory reset atau wipe data. Kemudian di sini Anda pilih  all wipe data dan konfirmasi pilihan dengan cara menekan tombol yes.
  • Langkah berikutnya Anda tinggal menunggu hingga akhirnya proses tersebut selesai dilakukan. Jika proses telah rampung, maka Anda lakukan reboot untuk perangkat Xiaomi.
  • Dalam tahapan ini proses hard reset untuk perangkat Xiaomi telah selesai dilakukan.

Melakukan hard reset tersebut sangatlah bermanfaat jika sewaktu-waktu di sini Anda lupa pada pola smartphone ataupun jika terjadi masalah-masalah kecil. Namun jika di sini Xiaomi milik Anda mengalami bootloop, maka melakukan hard reset saja tidak akan cukup.

Oleh karena itulah, ketahui dengan benar apa yang membuat perangkat HP Xiaomi milik Anda rusak. Sehingga nantinya bisa diputuskan perlu untuk melakukan reset pada Hp atau tidak. Dari dua cara reset HP Xiaomi yang telah dijabarkan di tas memang terbilang sangat praktis dan mudah.

Namun sebelumnya perlu untuk Anda ketahui langkah-langkah dalam melakukan reset supaya nantinya proses bisa berjalan dengan lebih mudah dan lancar, sehingga dengan begitu perangkat smartphone Anda akan kembali normal.

Akhir Kata

Demikianlah teman-teman semua, penjelasan saya mengenai Cara Reset HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa Menghapus Data. Yang telah kalian simak di atas, semoga infoemasi yang saya bagikan ini bermanfaat buat kalian semua, selamat mencoba semoga berhasil.

1 komentar untuk "Cara Reset HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa Menghapus Data"

close