Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Lirik Lagu Yang Bisa Mengubah Cara Pandang Hidup

Lirik Lagu Yang Bisa Mengubah Cara Pandang Hidup

Placelearn.com - Hallo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Lirik Lagu Yang Bisa Mengubah Cara Pandang Hidup. Siapa yang ngga suka dengerin musik? Rasanya hampir semua orang di dunia ini pasti suka dengan musik. 

Banyak banget genre musik dan deretan lagu yang pasti salah satunya menjadi kesukaan kamu. Lirik lagu dalam musik juga banyak yang dibuat berdasarkan refleksi dari kehidupan nyata.

Lewat lirik lagu juga ternyata kita bisa memaknai hidup dengan lebih mendalam. Berikut ini deretan lirik lagu yang bisa mengubah cara pandang hidup kamu.

8 Lirik Lagu Yang Bisa Mengubah Cara Pandang Hidup

Lirik Lagu Yang Bisa Mengubah Cara Pandang Hidup salah satunya adalah 

1.Rolling stones – You can’t always get what you want

Dalam sebuah lagunya yang berjudul You can’t always get what you want. Rolling Stones mencoba menyampaikan sebuah pesan kepada pendengarnya. Band asal London tersebut menyampaikan bahwa tidak ada salahnya mencoba untuk memenuhi keinginan kita tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita bersyukur dengan terpenuhinya kebutuhan kita.

You can’t always get what you want,
But if you try sometimes
you might find
you get what you need

2. Michael Jackson – Man in the mirror

Legenda pop Michael Jackson memberikan pesan lewat salah satu lagunya yaitu Man in the mirror. Pria yang memopulerkan gerakan moonwalk ini memberikan pesan bahwa perubahan hidup dimulai dari diri sendiri bukan orang lain.

I’m starting with the man in the mirror
I’m asking him to change his way
and message could been any clear
If you wanna make the world a better place
take a look at yourself and then make a change

3. John Lennon – Imagine

Pentolan The Beatles ini memang terkenal dengan lagu-lagunya yang menyerukan perdamaian. Salah satu lagu yang paling diingat adalah Imagine. Lewat aksi solonya suami Yoko Ono ini mengharapkan agar dunia bisa berdamai hidup dalam satu kesatuan.

You May Say I’m a dreamer
but Im not the only one
I hope someday you’ll join us
and the world will be as one

4. R. Kelly – I believe I can fly

Penyanyi Amerika yang satu ini memberikan pesan lewat lagunya yang menjadi sountrack film Spacejam, I believe I can fly.  Lewat lagu ini sang penyanyi mencoba menyampaikan bahwa keajaiban selalu ada dalam hidup jika kita terus berusaha meraihnya.

See I was the verge of breaking down
Sometimes silence seem so loud
There are miracle in life I must achieve
But first I know it starts inside of me

5. Louis Armstrong – What a Wonderful World

What a Wonderful World dinyanyikan oleh Louis Armstrong di tahun 1967, sekitar 4 tahun sebelum kematiannya. Lagu ini diciptakan oleh Bob Thiele dan George David Weiss yang terinspirasi oleh sosok Louis Armstrong sendiri. Saat itu di Amerika Serikat masih kental dengan rasisme.

Lagu ini mencoba menyampaikan bahwa indahnya dunia jika bersatu tanpa cerai-berai. Perbedaan bukan menjadi alasan untuk perpecahan.

I hear baby cry I watch them grow
They will learn so much more
Thank I’ll ever know
And I think to my self what a wonderfull world

6. R.E.M – Everybody hurt

Grup musik asal Athena ini terkenal lewat salah satu lagunya Everybody Hurt. Lagu ini dibuat berkaca pada fenomena percobaan bunuh diri yang terus meningkat tiap tahun di Amerika pada saat itu akibat tekanan hidup.

Liriknya mengajarkan kita bahwa semua orang pernah merasakan sakit, kecewa, lemah namun jangan jadikan itu sebagai alasan kita terpuruk. Bangkitlah dari semua kegagalan hidup.

Cause everybody hurts
Take comfort in your friends
Everybody hurts. Don’t throw your hand. Oh, no. Don’t throw your hand
If you feel like you’re alone, no, no, no, you are not alone

8. Mariah Carey – Hero

Penyanyi yang hits di era 90an lewat lagunya Hero ingin menginspirasi agar kita lebih semmangat dalam menjalani hidup. Percaya kepada diri sendiri bahwa potensi dalam diri kita akan membuat kita menjadi orang yang lebih baik.

And then a hero comes along
With the strength to carry on
And you cast your fear aside
And you know you can survive
So when you feel like hope is gone
Look inside you and be strong
And you’ll finally see the truth
That a hero lies in you

8. Robbie Williams – A better man

Lewat lagu ini kita diajarkan bahwa seburuk apapun diri kita, sebanyak apapun kesalahan yang pernah dibuat cobalah untuk menjadi lebih baik. Kesempatan selalu ada bagi orang yang mau memperbaiki diri. Berubah menjadi baik akan membutuhkan usaha yang keras.

As my soul heals the shame

I will grow through this pain

Lord I’m doing all I can

To be a better man

Ternyata musik bermanfaat besan untuk hidup jika memanfaatkan untuk hal positif. Banyak lirik lagu yang bisa mengubah cara pandang hidup dan dijadikan pembelajaran.

Akhir Kata

Demikianlah teman-teman  semua postinagn saya tentang Lirik Lagu Yang Bisa Mengubah Cara Pandang Hidup. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat teman semua, Akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Posting Komentar untuk "8 Lirik Lagu Yang Bisa Mengubah Cara Pandang Hidup"

close