Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengembalikan Play Store Hilang di Hp Asus Dengan Mudah

Cara Mengembalikan Play Store Hilang

Cara Mengembalikan Play Store Hilang di Hp Asus - Teman-teman tentu sudah tidak awam lagi dengan salah satu fitur google yakni Play store, salah satu market yang menyediakan beragam aplikasi, games dan beragam fitur lainnya ini sangat membantu pengguna smarphone. 

Play store dapat diakses secara gratis oleh pengguna android berbagai merek mulai dari Xiaomi, Oppo, Asus dan masih banyak lagi.

Sebagai salah satu aplikasi yang vital, tentu saja Teman-teman akan bingung dan kesal jika fitur ini tiba- tiba saja menghilang dari handphone Asus kesayanganmu, apalagi jika Teman-teman sedang membutuhkannya untuk mengunduh beberapa aplikasi penting, nah bagaimana solusinya jika Play store yang berada di androidmu tiba- tiba saja menghilang? 

Cara Mengembalikan Play Store Hilang di Hp Asus Terbukti Berhasil

Simak tiga tips berikut ini untuk mengembalikannya.

1. Menggunakan Bantuan Pihak Ketiga

Play store bukan termasuk fitur yang mudah dihilangkan, fitur ini aka nada bersamaan ketika Teman-teman memasukkan email untuk login ke google, ketika Play store tiba- tiba menghilang Teman-teman bisa mencoba mengunduhnya lagi melalui aplikasi pihak ketiga atau menggunakan website. Pastikan untuk mencari website terpercaya agar android milikmu terhindar dari virus dan spam. 

APK pure adalah salah satu website yang terpercaya dan bisa Teman-teman akses untuk mengembalikan Play store milikmu yang hilang. Sebelum mengunduh Play store menggunakan aplikasi ini pastikan untuk mengaktifkan fitur unknown sources terlebih dahulu karena APK pure adalah jenis aplikasi dari luar. 

2. Menggunakan Bantuan Personal Computer atau Laptop

Kamu bisa mengunduh Play store kembali dengan bantuan website menggunakan android milikmu, namun jika terjadi masalah dan kamu gagal untuk mengunduhnya Teman-teman bisa mencoba menginstalnya dengan menggunakan computer terlebih dahulu, jika berhasil Teman-teman bisa melakukan transfer aplikasinya menggunakan kabel data atau USB.

Jika Teman-teman tidak memiliki computer Teman-teman bisa mencoba menginstall Play store menggunakan laptop, caranya hamper sama ketika Teman-teman menggunakan bantuan computer. Pada saat melakukan transfer pastikan Teman-teman Asus milikmu tidak mati begitu juga dengan laptopnya, hal ini meminimalisir kegagalan dan juga file corrupt.

Menggunakan cara ini memang cenderung cukup rumit dibandingkan dengan langsung menginstalnya melalui website, namun ini bisa Teman-teman jadikan opsi androidmu kesulitan untuk mengakses Play store kembali. Setelah transfer berhasil jangan lupa untuk mengejectnya agar tidak terjadi masalah

Setelah proses pemindaian selesai, Teman-teman bisa melakukan pengecakan ulang terhadap file yang sudah terkirim dan selanjutnya Teman-teman bisa langsung menginstalnya. 

3. Meminta Bantuan

jika tidak memiliki laptop atau computer Teman-teman bisa mencoba mengirimkan aplikasi Play store dari android teman atau keluarga, Teman-teman bisa mencoba mengaktifkan bluetooth atau ShareIt. Cara ini bisa Teman-teman lakukan jika kedua cara sebelumnya tidak berhasil. 

Jika proses ini berhasil Teman-teman bisa kembali menginstal Play store dan menggunakannya untuk mendapatkan berbagai aplikasi dan games yang Teman-teman inginkan.

Asus termasuk merek android yang memiliki cukup banyak penggemar, kini semakin banyak keunggulan yang ditawarkan oleh merek ini. Meski begitu tidak menutup kemungkinan terjadi masalah pada hilangnya salah satu aplikasi penting yang mendukung aktivitasmu yakni Play store. 

Jika Teman-teman mengalaminya kalian tidak perlu khawatir, Teman-teman bisa menggunakan tata cara diatas untuk menginstalnya kembali.

Akhir Kata

Demikianlah Teman semua, ulasan saya mengenai Cara Mengembalikan Play Store Hilang di Hp Asushilang karena kegagalan update atau perbaharuan, kegagalan ini membuat Play store tidak dapat difungsikan dengan semestinya.  Masalah lainnya adalah banyaknya virus dalam android milikmu, pada beberapa kasus juga memungkinkan hilangnya Play store akibat ketidaksengajaan. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengembalikan Play Store Hilang di Hp Asus Dengan Mudah"

close