Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus atau Hilang Dengan Mudah

Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus

Placelearn.com - Hallo teman-teman semua, untuk postingan ini saya akan membagikan informasi tentang Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus. Bagi kalian yang mengetahui lebih lanjut, silahkan simak penjelasannya di bawah ini sampai selesai.

Apakah Kalian pernah tak sengaja menghapus DM Instagram? Rasanya pasti campur aduk, kan? Apalagi isi pesannya sangat penting. Tapi tak perlu khawatir, ada cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus bahkan tanpa aplikasi tambahan.

Sebenarnya fitur “Recover Data” sudah lama hadir di Instagram. Namun jarang pengguna yang memanfaatkan fitur ini, terlebih lokasinya hanya dapat diakses lewat platform Instagram versi website.

Jika Kalian mencari cara melihat DM Instagram yang sudah dihapus tanpa aplikasi, wajib banget simak artikel ini sampai tuntas. Selain mudah, data-data lain yang hilang bisa dipulihkan tanpa harus menghubungi pihak Instagram.

Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus 

Instagram adalah salah satu medsos dengan pengguna terbanyak. Terlepas dari kontoversi wadah untuk pamer kekayaan, nyatanya fitur-fitur yang dihadirkan sangat bermanfaat untuk promosi bisnis maupun kesenangan pribadi.

Bicara soal DM atau Direct Messages, ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna mengirim pesan secara privat. Cara kerjannya tak jauh berbeda dengan PM (Personal Messages) di Facebook dan DM di Twitter.

Secara umum, semua DM Instagram yang telah terkirim akan tersimpan permanen. Meskipun sudah terhapus, data tetap “nyangkut” di server selama akun masih aktif.

Cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus bisa dilakukan semua pengguna karena tidak butuh tambahan software atau aplikasi. Kalian bebas melakukannya kapan saja asalkan punya data login dan email aktif.

Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pertama buka website https://instagram.com.
  • Lalu login ke akun Kalian.
  • Jika sudah, masuk ke Profil (klik foto di samping username).
Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus
  • Selanjutnya klik ikon gerigi di sebelah "Edit profil".
apakah dm instagram yang sudah dihapus bisa dikembalikan
  • Pilih opsi "Privacy and security".
cara mengembalikan dm yang terhapus di iphone
  • Scroll layar ke bawah, cari opsi "Data Download".
  • Klik "Request Download".
recovery dm instagram
  • Kemudian masukkan alamat email.
  • Pilih format HTML > klik Next.
  • Masukkan password akun Instagram Kalian.
  • Selesai, tinggal tunggu data dikirim ke email.

Nantinya isi email yang dikirim pihak Instagram berisi data-data akun. Langsung saja unduh dan cek semua file karena email hanya bertahan 4 hari, setelah itu akan hilang secara otomatis.

Umumnya, di Data Instagram tersebut berisi semua informasi yang tersimpan, seperti foto, video, pesan. Dari data ini Kalian bisa memulihkan isi DM yang tak sengaja terhapus.

Kenapa DM Instagram Hilang Sendiri?

Selain tak sengaja terhapus, ada kasus dimana DM Instagram hilang sendiri. Penyebabnya ada beberapa kemungkinan, pertama pesan dikirim saat koneksi internet error, atau Kalian lupa memencet tombol Send.

Bagaimanapun juga, tidak perlu panik bila hal ini terjadi. Coba dulu metode memulihkan lewat fitur “Download Data”.  Kalau data yang diinginkan tidak ada juga, berarti kesalahan ada di pengguna.

Sebagai tambahan, DM Instagram memungkinkan kita berkirim pesan secara privat ke sesama pengguna. Ada yang sifatnya Utama, Umum, dan Permintaan. Masing-masing berada dalam kategori berbeda.

Kesimpulannya, jika Kalian ingin mengembalikan DM Instagram yang terhapus, hal yang harus dilakukan adalah memanfaatkan fitur khusus untuk memulihkan data. Jadi tak perlu khawatir, ya!

Sebagai media sosial terpopuler, Instagram memiliki banyak fitur menarik. Selain berbagi momen lewat foto maupun video, pengguna juga bisa memamerkan karya melalui Reels dan Filter. Semua gratis untuk dinikmati.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus atau Hilang Dengan Mudah. Meskipun sudah tak terlihat di menu Direct Messages, pada kenyataannya kita masih bisa memulihkan data tersebut dengan sangat mudah. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus atau Hilang Dengan Mudah"

close