Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan di Tahun 2023 dengan Modal Kecil

7 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan di Tahun 2023

Bisnis Rumahan yang Menjanjikan di Tahun 2023 - Bisnis rumahan yang menjanjikan memang menjadi salah satu pekerjaan yang diinginkan semua orang. Namun, tidak semua bisnis rumahan tersebut bisa memberikan banyak keuntungan. 

Ada beberapa bisnis rumahan yang memang dilakukan untuk mencari uang tambahan saja atau sering disebut dengan bisnis sampingan.

Ada banyak sekali bisnis rumahan yang menjanjikan yang bisa Teman-teman lakukan, diantaranya seperti membuka toko, jasa, dan masih banyak lagi.

Pada artikel kali ini, placelearn.com akan memberikan beberapa ide bisnis rumahan menjanjikan di tahun 2023 dengan modal kecil. Berikut informasinya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Ide Bisnis Rumahan Menjanjikan dengan Modal Kecil 2023

Sekarang ini, bisnis rumahan sudah banyak sekali macamnya, mulai dari membuka jasa ketik, fotokopi, membuka warung, dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya, berikut rekomendasi bisnis rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil di tahun 2023.

1. Berjualan Pulsa dan Paket Data Internet

Di zaman yang serba teknologi seperti sekarang, smartphone menjadi salah satu alat elektronik yang sudah menjadi kebutuhan semua orang setiap harinya. Hampir setiap rumah pasti memiliki sebuah smartphone pintar.

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan akan pulsa dan paket data internet sangatlah tinggi. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang menggunakan smartphone untuk berbagai keperluan di setiap tahunnya. Tak heran, jika berjualan pulsa dan paket data menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan di tahun 2023.

Berjualan pulsa dan paket data internet menjadi peluang terbaik yang bisa Teman-teman lakukan. Hanya membutuhkan modal kecil saja Teman-teman bisa langsung berjualan.

2. Membuka Jasa Laundry

Bisnis rumahan menjanjikan di tahun 2023 dengan modal kecil selanjutnya adalah membuka jasa laundry. Jasa laundry sangat dibutuhkan banyak orang, khususnya untuk orang-orang yang sibuk hingga tidak sempat untuk mengurus rumah.

Untuk memulai bisnis rumahan ini, Teman-teman hanya perlu membutuhkan mesin cuci. Dalam menjalankan bisnis rumahan ini, pemakaian pewangi juga perlu diperhatikan. Hal ini agar pelanggan merasa puas atas jasa yang Teman-teman berikan.

3. Membuka Rental Play Station (PS)

Siapa sih yang gak tau PS? Sebelum mengenal smartphone pintar, Play Station atau sering di singkat PS ini memang sangat ramai peminatnya. Oleh karena itu, membuka rental PS cukup menjanjikan.

PS dulunya sangatlah ramai peminatnya. Namun, semakin berkembangnya teknologi seperti smartphone, laptop, dan juga komputer, kini PS sudah sangat jarang dimainkan. Mereka memilih untuk bermain game online daripada harus pergi ke warnet.

Di tahun 2023, bisnis rumahan PS sudah mulai berkembang lagi. Yang dulunya hanya PS 2 dan 3 sekarang sudah ada PS 4 dan 5. Jadi, sangatlah menyenangkan. Hanya dengan bermodal PS saja, Teman-teman bisa mengahasilkan uang dengan mudah.

4. Membuka Warung 

Bisnis rumahan dengan modal kecil selanjutnya adalah membuka warung. Warung banyak sekali macamnya, salah satunya seperti warung makan. 

Orang lebih cenderung sering makan di warung daripada di rumah. Selain menunya yang bervariasi, makan di warung juga sangat cocok untuk orang yang sibuk berkerja setiap harinya.

Keuntungan yang didapat dari membuka warung makan juga sangat besar. Jika masakan Teman-teman enak, pelanggan Teman-teman juga akan sering makan di warung Teman-teman.

5. Membuka Jasa Service Barang Elektronik

Bagi Teman-teman lulusan SMK teknik elektro, membuka jasa service barang elektronik bisa menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan. Hanya membutuhkan keahlian dan juga ketekunan, Teman-teman bisa menghasilkan uang dengan mudah dengan bisnis rumahan ini.

Barang elektronik sangatlah banyak macamnya, Teman-teman bisa fokus pada satu bidang saja, misalnya service TV atau bisa juga bervariasi. Namun, skill dan pengetahuan sangat dibutuhkan dalam hal ini.

6. Membuka Jasa Potong Rambut

Bisnis rumahan menjanjikan selanjutnya yaitu membuka jasa potong rambut. Meskipun terdengar kurang menjanjikan, membuka jasa potong rambut ternyata menghasilkan banyak uang loh.

Jika potongan rambut yang Teman-teman lakukan itu bagus dan disukai pelanggan, kemungkina besar jasa yang Teman-teman tawarkan bisa menghasilkan banyak uang. Misalnya tarif jasa potong rambut yang Teman-teman tawarkan 10.000, hanya dengan 10 orang saja Teman-teman bisa menghasilkan 100.000 dengan mudah. Gimana, apakah Teman-teman tertarik untuk membuka jasa potong rambut?

7. Jual Ikan Hias

Bisnis rumahan dengan modal kecil dan menjanjikan yang terakhir adalah dengan membuka jasa jual ikan hias. Ini bisa juga menjadi ide bisnis mahasiswa yang cukup menggiurkan.

Budidaya ikan hias menjadi salah satu bisnis rumahan yang cukup menjanjikan. Ikan hias memiliki harga yang cukup fantastik. Satu ekor saja bahkan bisa mencapai jutaan rupiah. Namun, budidaya ikan hias memiliki resiko yang besar. Jika salah memberi maka ataupun airnya yang tidak sesuai, ikan hias bisa saja mati semuanya.

Akhir Kata

Demikianlah Teman-teman semua, Ulasan saya tenatang 7 bisnis rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil di tahun 2023, Yang bisa kalian pilih satanya untuk untuk di coba. Semoga informasi yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membutuhkannya.

Posting Komentar untuk "7 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan di Tahun 2023 dengan Modal Kecil"

close