Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cleaning Printer Epson L1110 Windows 10 Dengan Sukses

Cara Cleaning Printer Epson L1110 Windows 10

Cara Cleaning Printer Epson L1110 Windows 10 - Penjelasan tentang tutorial cara cleaning printer Epson L1110 windows 7, 8, 10 atau tanpa komputer tentu dibutuhkan oleh Teman-teman yang memiliki mesin cetak jenis ini.

Kemajuan teknologi memang bisa membuat harga printer semakin murah dan multi fungsional. Produk tersebut tidak hanya bisa mencetak dokumen saja, karena juga bisa scan serta copy dokumen.

Masyarakat memang dapat memilih produk dari banyak merk ataupun tipe yang ada di pasaran. Epson merupakan salah satu yang memang paling difavoritkan untuk keperluan berbagai pekerjaan. 

Meskipun harganya terjangkau, kualitas cetakannya bisa dibilang sangat bagus. Bagi Teman-teman yang sedang mencari printer untuk kebutuhan pekerjaan kantor, tidak ada salahnya membeli printer berkualitas ini.

Seiring berjalannya waktu, mungkin ada kendala yang dihadapi oleh printer Epson ini. Bisa dari karena pemakaian yang kurang tepat, ataupun juga faktor lama waktu penggunaannya. Mungkin laptop perlu dibersihkan dan oleh karenanya Teman-teman harus tahu cara cleaning printer Epson L1110 windows 10 dijamin berhasil.

Penyebab printer Epson L1110 Tinta Tidak Keluar atau Macet

Sebelum mengetahui bagaimana cara cleaning printer Epson L1110 tanpa komputer, Teman-teman juga perlu mengetahui apa yang bisa menyebabkan tinta printer mengalami macet atau tidak keluar. Secara umum, semua printer mengalami macet disebabkan hal berikut:

Masalah pada driver printer. Saat ada problem di driver printer, maka tidak bisa menerima data dari laptop atau komputer dengan baik. Teman-teman bisa menginstal ulang driver printer ini.

Cartridge tidak dalam posisi benar, misalnya kurang rapat saat memasangnya.

Cartridge kotor. Catridge yang kotor bisa membuat Hasil cetakan putus-putus atau bergaris.

Tinta kering. Tinta yang sudah mengering di wilayah penyemprotan tinta head cartridge juga dapat menyebabkan printer macet dan biasanya terjadi karena tidak dipakai lama.

Cara Membersihkan Printer Epson L1110

Sebelum menjalankan Cara cleaning printer Epson L1110 windows 10 di jamin lancar pada dasarnya cukup mudah dan bisa Teman-teman lakukan sendiri di rumah. Jadi tidak usah harus jauh-jauh mendatangi lokasi service printer selama masih bisa diatasi secara mandiri. Adapun untuk melakukannya, bisa dengan cara manual dan juga otomatis.

Cara Cleaning printer Epson L1110 Tanpa Komputer

Adanya fitur cleaning memang menjadi fungsi dasar yang pasti ada pada produk printer apapun termasuk printer Epson L1110 ini. Adapun panduan Cara Cleaning printer Epson L1110 Tanpa Komputer alias manual bisa Teman-teman ikuti sebagai berikut :

  • Letakkan beberapa kertas ke tray atau tempat cetak.
  • Berikutnya, tekanlah tombol power untuk mematikan printer.
  • Tekan kemudian tahan tombol power+stop secara bersamaan.
  • Berikutnya, lepaskan tombol jika indikator lampu daya telah berkedip.
  • Biarkan printer untuk melakukan pencetakan nozzle sendiri.
  • Jika muncul garis putus di halaman nozzle, selanjutnya masuk ke tahap cleaning.
  • Tekan serta tahan tombol stop kurang lebih 5 detik.
  •  Lampu daya kemudian akan berkedip-kedip dan printer melakukan cleaning head.
  • Biarkanlah sampai proses cleaning printer ini selesai dilakukan.

Cara Cleaning printer Epson L1110 Dengan Komputer

Cara cleaning printer Epson L1110 pada laptop wndows 7, 8, 10 juga bisa Teman-teman lakukan dengan sofware bawaan driver printer. Fitur ini bisa diakses secara otomatis lewat utilitas yang ada di menu yang sudah kita instal melalui driver printer Epson, dan berikut langkah-langkahnya:

  1. Hidupkanlah printer Epson dan juga komputer.
  2. Letakkan beberapa lembar kertas ke atas tempatnya di printer.
  3. Selanjutnya, tekan tombol start di komputer atau laptop.
  4. Selanjutnya, cari dan sorot pilihan device and printer, kemudian tekan enter.
  5. Cari dan kemudian klik kanan di ikon printer Epson L1110.
  6. Pilih pada bagian printing preferences dan kemudian sorot ke maintenance.
  7. Pilih pada head cleaning dan kemudian klik cleaning.
  8. Tekan tombol start dan selanjutnya proses cleaning secara otomatis akan dimulai.
  9. Jika sudah, coba untuk mencetak dokumen dan lihat Bagaimana hasilnya.

Akhir Kata

Demikianlah Teman-teman semua, Penjelasan saya tentang Cara Cleaning Printer Epson L1110 Windows 10 Dengan Sukses. Jika memang masih belum bisa mencetak dokumen dengan benar, bisa melakukan prosesnya kembali beberapa kali. Semoga informasi ini bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Cleaning Printer Epson L1110 Windows 10 Dengan Sukses"

close